Anggota Komisi II DPRD Kota Metro Sikapi Tunggakan BPJS

142

KOTAMETRO – Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Ridhuwan Sory Ma’oen Ali, usai menggelar hearing dengan satker terkait, Senin (4/2/2019), mengatakan belum dibayarkannya klaim peserta JKN dari BPJS Kesehatan di sejumlah rumah sakit, puskesmas, klinik dan apotek sejak September 2018 lalu, berdampak terhadap pelayanan kesehatan, khususnya ketersediaan obat di sejumlah apotek dan rumah sakit.

Tunggakan klaim pembayaran program BPJS di sejumlah rumah sakit di Kota Metro mencapai puluhan miliar rupiah. Masalah tersebut perlu mendapatkan solusi pelayanan kesehatan tidak terganggu.

Tunggakan klaim peserta JKN mencapai puluhan miliar. Di RSU Ahmad Yani mencapai Rp20 miliar, RS Mardiwaluyo mencapai Rp 12 miliar, RS Islam mencapai Rp 5 miliar.

“Belum rumah sakit lainnya, ditambah puskesmas dan apotek. Ini tentu berpengaruh sekali terhadap pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Ridhuwan.

Namun, politisi Partai Gerindra itu menyebutkan, berdasarkan keterangan BPJS Kesehatan setempat, untuk pembayaran klaim rumah.

Komentar