Bank BRI Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Guru dan Pelajar di Bandar Lampung

372

BANDARLAMPUNG — Sebagai salah satu wujud nyata di bidang pendidikan, melalui Kantor Wilayah BRI Bandar Lampung, Bank BRI menyelenggarakan kegiatan BRI Peduli dengan target sasaran Tenaga Pengajar/Guru dan Ketua OSIS di Sekolah Menengah Tingkat Atas.

Acara sosialisasi Sadar bahaya Narkoba Bersama BRI tersebut digelar di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (25/9/2019).

Wakil Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah BRI Bandar Lampung, Yusrif Mulyadi dalam kesempatan itu mengatakan, Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dikalangan generasi muda dewasa ini semakin meningkat.

Sejumlah Tenaga Pengajar/Guru dan Ketua OSIS di Sekolah Menengah Tingkat Atas di Bandarlampung, Ikuti acara sosialisasi Sadar bahaya Narkoba Bersama BRI, berlangsung di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (25/9/2019). Kegiatan digelar sebagai salah satu wujud nyata Bank BRI di bidang pendidikan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di tahun 2019 menyebutkan, 25% pengguna narkoba di Indonesia berada dikalangan milenials.

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari.

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf.

Dalam acara sosialisasi Sadar bahaya Narkoba Bersama BRI ini, Kanwil BRI Bandar Lampung mengundang sebanyak 100 peserta yang terdiri dari 50 Kepala Sekolah dan 50 ketua OSIS yang berasal dari SMA/SMK/MA/Sederajat se-Bandar Lampung.

Selain itu, Kantor Wilayah BRI Bandar Lampung juga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Lampung.

Dengan diselenggarakannya sosialiasi Sadar bahaya Narkoba Bersama BRI ini, diharapkan Bapak/Ibu Kepala Sekolah dan Ketua OSIS yang hadir dapat menularkan ilmu pengetahuan yang didapatkan dalam sosialiasasi ini kepada para siswa disekolah masing-masing.

Sehingga nantinya dapat membantu Pemerintah dalam menekan angka penyalahgunaan Narkoba di Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga, kami akan mengenalkan produk baru Bank BRI yaitu Junio Smart.

Aplikasi Junio Smart merupakan sistem pengelolaan manajemen sekolah meliputi pengelolaan manajemen akademik, administrasi, dan informasi.

Aplikasi Junio Smart ini mengintegrasikan antara Sekolah, Guru, Orang Tua, dan Siswa dalam satu platform Aplikasi.

Dengan adanya aplikasi ini orang tua siswa dapat melakukan monitoring anaknya disekolah mulai dari absensi, jadwal pelajaran, nilai pelajaran, kegiatan sekolah, hingga pembayaran SPP online dapat dilakukan oleh orang tua dimanapun.(*)

Komentar