Bank Mandiri Salurkan Bantuan Sarana Prasarana Pendidikan di ITERA Lampung

337
CAPTION : Vice President Bank Mandiri Area Bandar Lampung, Gunawan Edi Sasongko(batik kuning), menyerahkan bantuan senilai Rp300 juta kepada ITERA Jumat (28/12). PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali berkomitmen mendorong perkembangan dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

LAMPUNG SELATAN — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, terus berkomitmen mendorong perkembangan dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

Bank Mandiri menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp300 juta. Bertempat di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Jl. Terusan Ryacudu, Way Hui, Jati Agung, Lampung Selatan, Jumat (28/12).

pemberian bantuan CSR dihadiri oleh Vice President Bank Mandiri Area Bandar Lampung Gunawan Edi Sasongko dan Rektor ITERA Prof., Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc (Eng)., Ph.D.

Dalam kesempatan itu, Vice President Bank Mandiri Area Bandar Lampung, Gunawan Edi Sasongko mengatakan, pemberian bantuan berupa dua unit Teropong Bintang dan bantuan dana pembangunan paving block dan atap halaman Masjid Raya At-Tanwir Kampus ITERA ini untuk menunjang sarana dan prasarana pendidikan bagi para mahasiswa.

Implementasi program CSR Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama yaitu pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

Kemudian, membentuk komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara
terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

Pilar yang terakhir adalah penyediaan fasilitas ramah lingkungan melalui pelaksanaan enam program utama yaitu penyediaan sarana penunjang pengadaan air bersih, pengembangan energi terbarukan, penanaman pohon pada lahan kritis, penanaman dan pemeliharaan tumbuhan bakau, pengadaan taman kota dan pengembangan eco wisata.

“Bantuan ini menunjukkan keinginan kuat perseroan untuk terus berupaya membangun negeri tidak hanya melalui aktivitas bisnis, tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mendukung proses pembentukan mahasiswa yang berkarakter sesuai harapan ITERA”, jelasnya.

Perlu diketahui, Bank Mandiri Area Bandar Lampung saat ini telah bekerja sama dengan ITERA dalam penerbitan uang elektronik, yakni Mandiri e-money ITERA yang berfungsi sebagai kartu Mahasiswa dan kartu untuk pembayaran di kantin kampus.(*)

Komentar