Bantu Korban Tsunami, IZI Lampung Buka Dapur Umum Di Posko Bencana Desa Way Muli

215

BANDARLAMPUNG — Di hari ke dua pasca bencana tsunami yang menerjang sepanjang wilayah pesisir Lampung Selatan, tim IZI Lampung telah mendirikan Posko Bantuan Bencana Tsunami Selat Sunda di Kec. Rajabasa Lampung Selatan Tepatnya di Dusun IV Desa Way Muli, Senin (24/12/2018).

Tim IZI langsung bergerak cepat dengan membuka layanan dapur umum untuk warga sebagai prioritas pertama dari kegiatan bantuan di posko IZI.

Selain itu nantinya diposko juga akan diadakan kegiatan pelayanan kesehatan bekerjasama dengan BSMI, penyaluran kebutuhan bayi dan wanita, serta pakaian layak pakai bagi warga.

Tim IZI berangkat kelokasi bencana tsunami ini dengan membawa obat-obatan, kebutuhan bayi seperti pampers, snack dan susu bayi, pembalut wanita, dan pakaian layak pakai serta keperluan untuk membuka dapur umum. Disamping itu juga posko IZI menyediakan satu mobil ambulance yg standby dilokasi.

“Diharapkan dengan adanya dapur umum di posko IZI ini bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan makan dan minum warga sehari-hari,” Kata Agus Rin Wirawan selaku Kepala Perwakilan IZI Lampung.

“Kami menargetkan dapur umum IZI bisa menyiapkan 600 nasi bungkus setiap kali makan. Jadi perharinya 1800 nasi bungkus untuk warga” Tambah Agus Rin.

Data terakhir dari TIM Disaster Victim Investigation (DVI) Indonesia Polda Lampung hingga pukul 18.00 WIB Senin 24/12/2018 kemarin korban jiwa bencana tsunami yg menerjang wilayah pesisir Lampung Selatan sebanyak 108 orang dengan korban jiwa berasal dari Desa Way Muli sebanyak 27 orang.(*)

Komentar