Beredar di Grup WA Link Subsidi Listrik Pemerintah, Benarkah? Ini Penjelasan dari Asman Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung Darma Saputra

# Dilihat: 1.487 pengunjung
  • Bagikan
Tangkapan layar Tampilan Setelah tautan (link) di klik

BANDARLAMPUNG — “Selamat! PLN Subsidi Listrik Pemerintah! Melalui kuesioner, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan 2000000 Rupiah,”. Tulisan tersebut muncul ketika ada yang mengklik link : http://urgentairborne.top/pln76th/tb.php?ymxkxmsl1651697620586

Tautan itu sudah tersebar di banyak grup pertemanan di media sosial WhattsApp (WA) dalam beberapa hari ini. Didalamnya terdapat tulisan atau keterangan jika si pengklik atau masyarakat bisa mendapatkan subsidi listrik pemerintah dengan cara mengikuti kuis atau mengisi pertanyaan, juga bisa mendapat Rp2 juta.

Tim Surya sumatera mencoba mengklik tautan tersebut dan mengikuti kuis atau menjawab 4 pertanyaan yang dirasa mudah dijawab, pilihan ganda, salah satu diantaranya ialah apakah anda tahu PLN? A. Ya B. Tidak.

Setelah berhasil menjawab 4 pertanyaan, selanjutnya muncul ucapan selamat, ditambah untuk memilih kotak undian yang berisi berbagai hadiah diantaranya uang tunai.

Usai memilih kotak undian, untuk bisa mengambil hadiah kemudian si pengklik diminta membagikan link tersebut ke 20 teman-teman (kontak).

Namun Benarkah undian tersebut?, atau itu hanya penipuan yang mengatasnamakan Perusahaan Listrik Negara, hanya untuk mendapatkan keuntungan sipembuat link.

Untuk mengetahui kebenarannya, dan mendapatkan informasi lebih jelas terkait link yang sudah banyak dibagikan tersebut, tim suryasumatera.com mengkonfirmasinya ke PLN UID Lampung, yang ditanggapi langsung oleh Asman Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung, Darma Saputra, Kamis (5/5/2022).

Asman Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung, Darma Saputra

“Hoax, tidak benar, itu modus tipu-tipu, hati-hati. Untuk mendapat informasi yang benar (resmi) terkait program PLN silahkan kunjungi www.pln.co.id atau aplikasi PLN Mobile,” ujar Darma, saat dihubungi via WA.

PLN UID Lampung, melalui Asman Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung, Darma Saputra, dalam kesempata itu juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya undian yang mengatasnamakan PLN.

“Terkait beredarnya informasi yang mengatasnamakan PLN terutama yang menjanjikan hadiah dan sebagainya, masyarakat dihimbau untuk cek terlebih dahulu kebenaran informasinya dan tetap waspada, jangan mudah percaya terhadap informasi yang berpotensi kearah tindakan penipuan. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi tentang PLN secara resmi dan valid dapat melalui Aplikasi PLN Mobile dan Website resmi PLN dengan alamat www.pln.co.id,” tutup Darma. (Ss).

  • Bagikan
/convert/bb7bf3ffa5e2f94efdb3e580a5aa283f/result.html