Bukalapak Maksimalkan Pengembangan Usaha Kecil di Provinsi Kaltim Kaltara

208

JAKARTA — Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Bukalapak terus berupaga untUk memperluas literasi digital serta berupaga mewujudkan komitmen untuk membangun Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

Bertempat di Big Mall Samarinda, Bukalapak bersama PT BPD Kaltim Kaltara mengadakan kerja sama untuk memaksimalkan pelanggan publik serta pengembangan usaha kecil.

Penandatanganan surat kesepakatan kerjasama dilakukan oleh Fajrin Rasgid, selaku Co-Founder and President Bukalapak dan Zainuddin Fanani selaku Direktur Utama PT. BPD Kaltim Kaltara.

Turut hadir pada acara ini, H. Hadi Mulgadi, Wakil Gubernur kalimantan timur, & H. Sgahrie Jaang, Walikota Samarinda beserta Komunitas Bukalapak Samarinda.

Beberapa perwujudan kerja sama gang dijalankan antara Bukalapak dan PT BPD Kaltim Kaltara diantaranga optimalisasi pelaganan publik melalui pemanfaatan teknologi seperti, pembagaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Bumi Bangunan melalui Bukalapak.

Selain itu, fokus kerjasama Iainnga juga untuk menaikkelaskan pelaku usaha kecil melalui kegiatan go online serta pembinaan pemasaran produk.

“Kami mengambut baik kerjasama ini, UntUk mewujudkan Provinsi Kaltim Kaltara berbasis digital. Kami juga telah bekerjasama dengan beberapa provinsi-provinsi Iainnga untuk mempermudah pelaganan publik agar berbasis digital. Sehingga kedepannya masgarakat Indonesia akan terhubung dan semakin mudah mengakses pelaganan publik” ujar Co-Founder and President Bukalapak, Fajrin Rasgid, Selasa (26/3/2019).

Fajrin Rasgid menambahkan, pendampingan Iain gang akan dilakukan oleh Bukalapak melalui kerjasama ini adalah pendampingan kepada pelaku usaha kecil melalui pelatihan-pelatihan gang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha kecil di Provinsi Kaltim Kaltara.

Bukalapak juga berpartisipasi dalam kegiatan program kampus pemasaran online di beberapa universitas gang terdapat di Kaltim Kaltara. Saat ini, Bukalapak telah berhasil menghubungkanBUKALAPAK
lebih dari 4 juta usaha kecil pelapak di seluruh Indonesia. Dan saat ini jumlah usaha kecil di Provinsi Kaltim Kaltara sudah ribuan gang tergabung di Bukalapak.

Perlu diketahui, Bukalapak (PT Bukalapak.com) merupakan salah satU perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia gang mengediakan laganan pasar daring dan kebutuhan sehari-hari lainnga.

Bukalapak resmi menjadi salah satU unicorn asal Indonesia pada tahun 2017. Bukalapak kini lebih dari sekedar marketplace, melalui pemanfaatan teknologi Bukalapak memberikan SOIUSİ dan menjadi bagian dari gaga hidUP para penggunanga.

Bukalapak memiliki Visi untuk menaik kelaskan UKM di seluruh Indonesia dan memperluas literasi digital di Indonesia demi membangun bangsa.

Di 2016 lalu, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satgalancana Wira Karga, gang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari empatjuta pelapak di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjUt, silakan kunjungi:http://bukalapak.com/
Keterangan lebih lanjUt harap menghubungi:
intan Wibisono I Head of Corporate Communication Bukalapak I intan.wibisono@bukalapak.com (*)

Komentar