Bupati Lamsel Nanang Ermanto Bersama Istri Menunaikan Ibadah Haji

129

LAMPUNGSELATAN — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Winarni bertolak ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji 1440 H (2019).

Nanang Ermanto bersama istri tahun ini menunaikan ibadah haji, berangkat dari rumah dinasnya, di Jalan Lintas Sumatera, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, menuju Jakarta melalui Pelabuhan Penyeberangan Dermaga Eksekutif Bakauheni, pada Rabu siang (17/7/2019).

Sebelum menuju Jakarta, dibuka Nanang, lalu tanya istri diawali dengan doa bersama yang dipimpin ulama lokal. Suasana haru terlihat dalam prosesi yang diterima di rumah dinas yang dihadiri Sekretaris Daerah terkait partisipasi pejabat Pemkab Lampung Selatan, masyarakat dan orang tua dari Nanang Ermanto.

Kepada pejabat, masyarakat, dan alim ulama yang hadir, Nanang meminta di doakan agar diberikan yang terbaik.Dilakukan diberikan kemudahan dan kelancaran selama melaksanakan ibadah haji.

“Saya mohon doanya agar diberikan kelancaran, pulang dan pulang dengan sehat dan menjadi haji mabrur, dapat kembali ke roda pemerintahan dengan baik,” ujar Nanang disela-sela berpamitan dengan masyarakat dan mengundang yang hadir di rumah dinasnya.

Selain itu, selama cuti menunaikan ibadah haji lebih kurang 40 hari kedepan, Nanang juga berharap agar Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sampai kepada para Camat agar dapat menjalankan roda pemerintahan seperti biasa dan selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Saya minta Pak Sekda dan seluruh Kepala OPD memiliki rasa tanggungjawab untuk menjalankan roda pemerintahan. Jaga selalu kebersamaan,” pesan Nanang.

Selanjutnya, tiba di Dermaga Eksekutif Bakauheni, Nanang dan istri disambut oleh anggota Forkopimda yang telah menunggu. Tampak tawa ringan keakraban diantara mereka disela-sela berbincang sebelum naik kapal Ferry menuju Pelabuhan Merak.

Kepada Forkopimda, Nanang juga menitipkan Kabupaten Lampung Selatan dan mohon didoakan yang terbaik.

“Saya pamit, doakan saya selama di tanah suci. Saya titipkan kabupaten tercinta kita, mohon Forkopimda dapat bersama-sama menjaga selama saya menunaikan ibadah nanti,” pungkasnya.

Adapun, berangkat menunaikan ibadah haji mulai tanggal 18 Juli 2019, Nanang dan istri dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang. (ts)

Komentar