Bupati Loekman Hadiri Silaturahmi Syawal 1440 H dan Rakerda PD Muhammadiyah

55

LAMPUNGTENGAH — Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, menghadiri silaturahmi Syawal 1440 H/2019 M, dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamteng, Kamis (27/06/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Loekman Djoyosoemarto meminta pengurus Muhammadiyah setempat untuk membangun universitas di kabupaten tersebut.

“Saya minta pengurus Muhammadiyah Lamteng membangun universitas. Jangan lama-lama, karena saya siapkan lahan hibah empat hektare untuk itu,” ujar Loekman dalam sambutannya.

Dirinya mengaku tidak jauh-jauh dengan Mhammadiyah. Hal ini terbukti dari ikut sertanya dalam pembangunan Universitas Muhammadiyah di Kota Metro.

“Waktu bangun di Metro itu saya ikut. Jadi kehidupan saya ini tidak jauh-jauh dari Muhammadiyah, mertua saya Muhammadiyah,” ungkapnya.

Bupati mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara Muhammadiyah dengan Pemkab Lamteng.

“Apalagi do’anya. Kami yang tadinya malas-malasan, langsung semangat atas doa-doa yang diberikan Muhammadiyah,” ujarnya.

Selain itu, kata Loekman, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memajukan Kabupaten Lamteng. Untuk itu semangat gotong royong kini dihidupkan kembali.

“Kemampuan keuangan daerah terbatas, sementara wilayah Lamteng paling luas di Lampung, dan penduduknya paling banyak, maka perlu adanya gotongroyong dari seluruh lapisan masyarakat,” ajak Loekman.

Menyikapi hal ini, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamteng, Syamsudin, menyatakan sedang melakukan pengkajian untuk hal tersebut.

“Luas wilayah dan jumlah penduduk memungkinkan dibangunnya universitas. Kami siap untuk amanah itu, membangun universitas,” ucap Syamsudin.(ADV)

Komentar
BACA JUGA:  Perlintasan Sebidang Jalur Rel Kereta Api Desa Banjar Ratu Ditutup