Bupati Loekman Resmikan Alat Cuci Darah RSUD Demang Se-Pulau Raya

164

LAMPUNGTENGAH — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Se-pulau Raya Kabupaten Lampung Tengah menyediakan 10 unit mesin cuci darah yang baru diresmikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Rabu(12/2).

Direktur Rumah Sakit Daerah Dr.Otneil, mengatakan keberadaan unit “Hemodialisis” atau unit cuci darah di RSUD ini, sudah bisa di Operasi kan oleh Tenaga-tenaga Medis Rumah Sakit, disini tersedia 10 alat yang sesuai prosedur, karena ini baru digunakan 4 alat, secara bertahap segera digunakan.

Terkait tenaganya, pihak rumah sakit sudah melakukan pelatihan perawat maupun dokter, sehingga mereka bisa memahami dengan baik dalam menggunakan alat Cuci Darah ini.

“Daftar pasien cuci darah sudah ada sekitar 45 pasien, dari Lampung Tengah yang akan berobat cuci darah/himodialisis di rumah sakit Daerah, kita juga bisa Menerima Pasien dari Luar Daerah, bila ada yang akan Cuci Darah,” ungkap Otneil.

Bupati Loekman usai resmikan alat Pencuci darah menjelaskan, pemkab sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja keras dari semua jajaran di RSUD Demang Se-pulau Raya, sehingga mempunyai alat pencuci darah ini,

Diharapkan berbagai kemajuan dan peningkatan layanan rumah sakit daerah terus diupayakan, agar masyarakat semakin merasakan manfaat pelayanan kesehatan dan berobat yang prima sesuai status akreditasi bintang lima paripurna yang disandang Rumah Sakit ini.

Selain itu dengan adanya alat pencuci Darah, akan menambah kinerja para Pegawai, nantinya pasien cuci darah bisa dari mana saja, baik untuk umum ataupun peserta BPJS, akan dilayani dengan Baik. (HN).

Komentar