Calon Wali Kota Firmansyah Sambangi Korban Banjir Rob dan Kebakaran

38

BANDARLAMPUNG — Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung, Dr. (Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, MBA., M.Sc mendatangi korban banjir air laut pasang (rob) di kawasan pesisir Bandar Lampung.

Selain meninjau banjir, Firmansyah juga menyempatkan menyambangi korban yang rumahnya ludes terbakar di Keteguhan, Teluk Betung Selatan.

Kehadiran Firmansyah ke lokasi bencana dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah/2020 itu mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Pada kesempatan itu, Rektor IIB Darmajaya itu mengucapkan turut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat Bandar Lampung.

“Bencana banjir yang terjadi di kawasan pesisir Bandar Lampung adalah duka kita semua. Apalagi bencana ini terjadi masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri,” kata Firmansyah, di lokasi banjir, Kamis (28/5/2020).

Dalam kunjungan di dua lokasi bencana, Firmansyah juga memberikan bantuan paket kebutuhan pokok kepada warga yang menjadi korban bencana alam.

Dalam kesempatan itu, Rektor IIB Darmajaya itu mengimbau kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk lebih peduli kepada warga yang terkena dampak bencana.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Mengingat saat ini banyak saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tambah dia.

Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Lampung tersebut juga meminta masyarakat yang mengalami kebakaran di Keteguhan dan korban banjir di kawasan pesisir Bandar Lampung untuk tabah dan ikhlas. “Yakinlah, di balik cobaan Insya Allah ada rencana Allah yang baik untuk kita,” kata dia. (*)

Komentar