Carut Marut Pembangunan Swakelola di Empat SD di Lampung Barat, Ketua Tipikor Turun Langsung

360

LAMPUNGBARAT — MH selaku pemborong swakelola di SD 3 Padang Tambak, SD 3 Puralaksana, SD 1 Pajar Bulan, dan SD 2 Pajar Bulan, ke empat sekolah ini terbukti dari keterangan guru dan para pekerja harian dan tukang mengatakan kalau kerjaan ini diborong oleh MH kepada kepala sekolah, begitulah kata mereka dan hasil investigasi lapangan lembaga Tipikor Indonesia Lampung Barat.

Tabroni selaku ketua Lembaga Tipikor, Kamis (15/10/2020) terjun langsung ke SD 3 Padang Tambak, SD 3 Puralaksana, SD 1 Pajar Bulan, dan SD 2 Pajar Bulan, dan hasil temuannya ke empat sekolah tersebut semua komite tidak di ikutsertakan dalam pembahasan dan pengerjaan rehap ringan maupun rehap total yang ada di sekolah tersebut.

Hal itu dapat dilihat dalam rekaman konfirmasi pihak lembaga kepada ketua komite pada saat mereka mendatangi sekolah-sekolah tersebut satupun kepala sekolah tidak dapat ditemui dan pada saat ditanya kepada guru-guru yang ada disekolah mengatakan, kalau kepala sekolah tidak ada dan kami pun tidak mempunyai nomer hpnya.

Kesimpulannya kepala sekolah tidak bisa ditemui dan menurut Tabroni pekerjaan empat sekolah ini diduga kuat banyak pelanggaran seperti mengurangi volume bahan materialnya tidak sesuai, seperti pasir dan kayunya, dan dikerjakan asal-asalan.

Sepertinya tidak menyingkap kwalitas hasil kerjaan dan kata Tabroni kalau memang begini semua cara pengerjaan DAK Dinas Pendidikan swakelola di sekolah-sekolah lain yang ada di Lambar, maka nantinya Lampung Barat bukan menjadi Lampung Barat hebat, malah menjadi sebaliknya Lampung Barat hancur.

Oleh sebab itu Ketua Lembaga Tipikor Indonesia Lambar menghimbau kepada pihak yang berwenang supaya dapat turun langsung untuk melihat pekerjaan ke empat SD ini yang mana sebagai contoh kerjaan buruk yang harus di kontrol demi pencegahan tindak pidana korupsi (tim).

Komentar