CCAI bersama CSR Forum Kesos Sumsel dan MITRA KOTA Forum Palembang Gelar City Clean Up Palembang 2020

28

PALEMBANG — Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama CSR Forum Kesos Sumsel dan MITRA KOTA Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kota Palembang menggelar City Clean Up Palembang 2020. Ajang kolaborasi untuk mengajak lebih banyak masyarakat mewujudkan kotanya lebih bersih. Kegiatan digelar pada hari Sabtu 18 Januari 2020, dimulai pukul 07.00 bertempat di MONPERA Kota Palembang. City Clean Up Palembang 2020.

Kegiatan dibuka oleh Herly Kurniawan Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan.

Turut hadir mendampingi H. Herlan Aspiudin Ketua MITRA KOTA Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kota Palembang yang juga ketua harian PHRI Kota Palembang, Juli Riantoni Nata Kusuma Ketua CSR Forum Kesos Sumsel, GM Coca-Cola Amatil Indonesia-Southern Sumatera Operation Fahmul Yakin serta Plant Operation Manager Teguh Widodo.

Dalam sambutannya Herly Kurniawan sangat menyambut baik kegiatan yang diinisiasi bersama CSR Forum Kesos Sumsel dan MITRA KOTA Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kota Palembang yang dapat mengajak peran serta dunia usaha dan masyarakat untuk bersama sama mendukung program pemerintah kota Palembang menjaga serta mewujudkan kebersihan lingkungan dikota Palembang.

Dalam kesempatan yang sama Ketua CSR Forum Kesos Sumsel Juli Riantoni Nata Kusuma berharap momen ini akan memberikan nilai edukasi kepada masyakat akan pentingnya mewujudkan kebersihan mulai dari hati, dan lingkungan sekitar.

“Sampah adalah permasalahan kita bersama jika saja kita bijak dan kreatif dalam pengelolaanya, sampah bisa memberikan nilai ekonomi baru. Kita semua tahu bahwa setiap harinya tidak bisa lepas untuk terus menghasilkan sampah, Perlu langkah edukasi untuk merubah mindset masyarakat. Mari kita mulai mencari cara menata peta jalan untuk mengurangi beban sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Sehingga beban TPA dan frekuensi angkut sampah akan dapat dikurangi, karena masyarakatnya mampu mereduksi sampah mulai dari rumah dengan cara memilah. Semoga saja inisiatif gerakan ini akan menjadi semangat kita bersama mewujudkan Palembang lebih bersih”pungkasnya.

City Clean Up Palembang 2020 yang diinisisi bersama para stakeholder social dan lingkungan didukung oleh Pemerintahan Provinsi Sumsel Kota Palembang diikuti oleh lebih dari 300 orang volunteer yang tergabung dari berbagai lapisan masyarkat dan perusahaan yang terhimpun dalam banyak komunitas, a.l, Bank Sumsel Babel, Kios UKM Doqu, PHRI Kota Palembang, IMA Chapter Palembang, CSR Millennial, BG Community, Brompton Owner Sriwijaya, Komunitas Ojol Sumsel, FORMI Sumsel, Komunitas Pedagang Binaan Jakabaring Sport City, Komunitas Pelajar SMK dan Masyarakat Kampus Perguruan Tinggi di Palembang.

Dalam kesempatan ini CCAI menyerahkan bantuan berupa tempat sampah edukasi sebanyak 20 unit plus sarana perlengkapan kebersihan dan 100 batang pohon untuk program penghijauan.

Menurut Yayan Sopian Corporate Affairs Regional Manager West Indonesia, Palembang sangat luar biasa dukungan dan semangat pemerintahannya melakukan kolaborasi dengan masyarakat dan berbagai stakeholder dalam mewujudkan harapan bersama untuk lingkungan yang lebih bersih.

Momen City Clean Up Palembang 2020 adalah kesempatan Coca-Cola Amatil Indonesia untuk berbagi semangat, melalui edukasi dan inspirasi mengenai penanganan sampah bersama.

Sejak tahun 1992, Amatil Indonesia sebagai perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka, menjalankan program-program keberlanjutan yang dipandu empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community.

Coke Kicks merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh Amatil Indonesia untuk pilar Community dengan memupuk bakat-bakat generasi muda untuk membawa manfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI—utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di seluruh wilayah operasinya—antara lain melalui bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, bantuan infrastruktur, bantuan air bersih melalui Water for Life, serta penanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui Coca-Cola Forest.

Komentar