Dinas Koperindag Pringsewu Sidak Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

311
Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu, Joko Hermanto MM.

PRINGSEWU — Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang di wakili oleh Dinas Koperindag akan adakan sidak pasar Pringsewu dalam rangka menjaga ketersediaan dan kertejangkauan harga kebutuhan bahan pokok pada bulan puasa dan Hari Raya Idul fitri 2019.

Sidak yang akan di lakukan di pasar kecamatan pringsewu, Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Induk Pringsewu, akan di laksanakan hari kamis (9/5/19), mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Mewakili Kepala Dinas Koperindag, Masykur, Kabid Perdagangan Joko Hermanto saat di temui dikantornya
mengatakan, sidak pasar yang akan dipimpin oleh asisten dua bersama Dinas Koperindag dilaksanakan guna mengetahui harga kebutuhan pokok dan juga pengambilan sampel terhadap jajanan tradisional pasar untuk dilakukan pengecekan layak atau tidak untuk dikonsumsi serta memastikan makanan tidak mengandung bahan berbahaya.

“Sidak pasar bertujuan untuk mengecek harga sembako, daging, beras, cabe dan bahan makanan lainnya. Sidak dilakukan guna menindaklanjuti kabar tentang kenaikan harga yang makin mencekik masyarakat” kata dia.

Di pasar tradisional pringsewu harga bawang putih di kecamatan pringsewu rata-rata Rp53.330 kg dan harga rata-rata bawang merah di pasar kecamatan pringsewu Rp32 ribu perkilo dan harga beras asalan di pasar pringsewu mencapai Rp9.500 ribu/perkilo dan beras Medium Rp.8000 ribu perkilo premium Rp10.500 kg, cabe merah harga rata-rata di pasar kecamatan Pringsewu Rp 22ribu/kg, cabe rawit merah Rp27.500, cabe besar hijau Rp21667/kg.

Sidak juga dihadiri Aisten 2 bidang Ekobang, jhondrawadi SE. MM,Drs. Masykur kadis koprindag, Kabid perdagangan pada dinas koprindag Joko hermanto, Kaban Pol PP, Edi Pamungkas, KUPT Pasar Sugeng Pramono, SE, Dinas Kesehatan Pringsewu, perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Polsek Pringsewu, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Ekobang, dan Dinas Pertanian.(Samuel)

Komentar