Dinsos Lampung Bersama Forum LKS, LKSA, dan LKKS Gelar Rapat Koordinasi, Tingkatkan Kualitas Pelayanan

BANDARLAMPUNG — Guna meningkatkan kualitas pelayanan Terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Lembaga Kesejahteraan Sosial/Anak (LKS/LKSA), Dinas Sosial Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi bersama Forum LKS/LKSA dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), yang berlangsung di Hotel Emersia, Bandarlampung, Senin (26/12/2022).

Rakor dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, dan dihadiri oleh Ketua LKS/LKSA Kabupaten Kota, dan anggota LKKS Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Kadis menyampaikan, rapat koordinasi diharapkan menjadi sarana
evaluasi penyelenggaraan pelayanan lembaga kesejahteraan di Provinsi Lampung, serta menguatkan komitmen kemitraan antara unsur Pemerintah dengan masyarakat dalam hal ini LKS/LKSA dan LKKS Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan perhatian luar biasa dalam bentuk kegiatan, untuk itu LKS di Lampung harus merespons dengan baik, tujuan utamanya adalah membantu, sehingga tidak tergantung terhadap bantuan, berharap LKS bisa menghidupi drinya sendiri, jadi tidak mengharapkan bantuan lagi.

Pemprov Lampung setiap tahunnya mengalokasikan anggaran untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sasarannya adalah LKS yang memiliki usaha.

Diharapkan LKS memiliki usaha yang prospeknya bagus, contoh mesin konveksi, yang usahanya jelas berkembang, termasuk mempekerjakan klien-klien kita. Teman-teman LKS masing2-masing buka usaha produktif, dari hasil itu bisa menghidupi, dan pada akhirnya mampu memberikan layanan rehabilitasi dengan baik.

“Selamat diskusi evaluasi pelaksanaan tugas LKS dan LKSA 2021-2022, marilah kita untuk senantiasa meningkatkan tekad, bersinergi dan bergotong-royong dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Provinsi Lampung demi meraih Visi Provinsi Lampung, “Rakyat Lampung Berjaya,”.tutup kadis.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut, Dinsos Lampung menghadirkan narasumber dari perwakilan pengurus LKKS Lampung Agus Maryanti, Kabid Rehsos Ratna Fitriani, dan Pekerja Sosial Ahli Madya Heriyana Romdhoni.