Dinsos Lampung Kirim Makanan dan Pakaian Untuk Korban Longsor Pesibar

255

BANDARLAMPUNG — Berdasarkan arahan Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo Dinas Sosial Provinsi Lampung agar segera berikan bantuan kepada masyarakat terhadap longsor di Kabupaten Pesisir Barat yang terjadi beberapa waktu lalu.

Oleh karena Dinsos Lampung mengirimkan bantuan berupa, Lauk Pauk, Pakaian, Makanan Cepat Saji, senilai hampir 50 juta. Bantuan tersebut akan diserahkan ke Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat, Selasa (39/04/2019).

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Maria Tamtina SH,MM mengatakan Bantuan diberikan langsung ke Tanggamus dan Pesisir barat, dengan jumlah senilai hampir 50 juta.

Untuk Kabupaten Tanggamus bantuan sebagai buffer stock (persiapan apabila terjadi bencana) dimaksudkan agar Penanganan kurban lebih cepat.
Sedangkan bantuan di Pesisir Barat agar segera didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan tersebut disampaikan langsung oleh petugas Dinsos Provinsi Lampung dan didampingi oleh Tagana.

Bantuan yang diberikan diharapkan semoga bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah. Setelah bantuan sampai, bantuan tersebut akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten”Kata Maria”.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni menjelaskan bahwa dimasing-masing Kabupaten/Kota tersedia cadangan beras untuk bencana sebanyak 100 ton.

Cadangan beras bencana tersebut bisa dipergunakan apabila Bupati menyatakan kejadian bencana. Dengan ketentuan masing-masing jiwa sebanyak 4 ons/hari.

Apabila cadangan habis dapat mengusulkan ke Provinsi Lampung mengingat cadangan beras daerah di provinsi sebanyak 200 ton.

Berdasarkan informasi Tagana yang bertugas di Pesisir Barat saat ini keadaan disana sudah membaik, dan masyarakat yang terkena musibah tidak tinggal di tenda pengungsian melainkan di rumah kerabat mereka.

Begitupun yang di Pesisir Barat, siang ini bantuan sampai ke kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat. (*).

Komentar