Dinsos Lampung Meneruskan Perjalanan 40 Orang Terlantar Dari DKI Jakarta Tujuan Palembang

Dinas Sosial Provinsi Lampung melaksanakan Pelayanan Orang Terlantar Dari DKI Jakarta Tujuan Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (11/3/2023).

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Provinsi Lampung Yulya Elva A.Ks didampingi petugas Orang Terlantar (OT) Witoyo, pagi hari itu meninjau asesment pelayanan kepada 40 orang tersebut.

“Pagi hari ini Kami melaksanakan Pelayanan orang terlantar sebanyak 40 orang, membawa surat keterangan terlantar dari Dinsos DKI Jakarta. Mereka ini tertipu kerja di Kalimantan Tengah yang di janjikan oleh pihak agen/perusahaan untuk bekerja di bidang pertanian,” kata Kabid Linjamsos Yulya Elva A.Ks.

Kabid menambahkan, Pelayanan yang diberikan Dinas Sosial Provinsi Lampung ialah, memberikan fasilitas tempat untuk istirahat, mandi dan lain-lain di rumah persinggahan orang terlantar, yang ada di Dinsos Lampung, juga diberikan sarapan pagi.

Setelah itu, menindaklanjuti surat pengantar dari Dinas Sosial DKI Jakarta, dibuatkan surat pengantar kembali untuk ditujukan ke Dinas Sosial Sumatera Selatan, dengan difasilitasi perjalanannya menggunakan jasa angkutan Bus ALS Yang ada di Terminal Rajabasa (*)