Dinsos Lampung Terjunkan Tim TAGANA dan Kirim Bantuan Makanan Ke Labuhan Maringgai

273

LABUHAN MARINGGAI — Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Dinas Sosial Provinsi Lampung, Feriyus Gunadi, menyerahkan bantuan untuk para korban angin puting beliung yang menimpa sebagian Wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Selasa (15/1).

Bantuan tersebut secara langsung diterima oleh Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman, S. Sos, yang saat menerima bantuan itu juga mengucapkan terima kasih kepada tim TAGANA Lampung, dan Dinas Sosial Provinsi Lampung atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang tertimpa musibah.

“Kami berterima kasih kepada tim TAGANA Lampung, dan Dinas Sosial Provinsi Lampung atas bantuan yang diberikan, dan ini sangat bermanfaat untuk kami” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Dinas Sosial Provinsi Lampung, Feriyus Gunadi mengatakan, adapun bantuan yang diberikan untuk para korban angin puting beliung di Labuhan Maringgai meliputi, makanan siap saji 200 paket, tenda gulung 20 lembar, makanan anak 20 paket, mie instan 1000 bungkus, peralatan dapur 10 paket, food ware 10 paket, selimut wol 30 potong, paket lauk pauk 50 paket. Total sekitar Rp32 juta.

“Diharapkan batuan yang diberikan ini dapat sedikit membantu warga yang tertimpa musibah, dan wilayah yang terdampak dapat segera pulih kembali” harapnya.

Perlu diketahui, sebelumnya diberitakan bencana Alam Puting Beliung menerjang dusun VII Desa Karya Tani, Kec. Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Prov. Lampung, Senin (14/1/2019), sekitar pukul :16.45 WIB.

Hal itu diketahui berdasarkan Laporan Tagana Wilayah Lampung Timur, kepada Ketua Tagana Provinsi Lampung, Imam Setiawan.

Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Lampung, Imam Setiawan, saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun oleh Tagana wilayah setempat, terdapat sekitar 11 rumah (30 jiwa) rusak berat, dan rusak Ringan 9 rumah (24 jiwa), sehingga totalnya sampai saat ini mencapai 20 rumah rusak dan 54 jiwa terdampak.

Untuk langkah awal yang dilakukan oleh TAGANA saat ini, Selasa (15/1/2019), ialah, pertama pendataan selanjutnya melakukan pengiriman bantuan dari Gubernur Lampung, berupa bahan makanan, peralatan dapur, tenda gulung (terpal), dan matras.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, sekaligus Pembina Tagana Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, saat dihubungi mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan untuk pendataan, dan pengiriman bantuan korban angin Puting Beliung di wilayah tersebut, kemudian selanjutnya menunggu laporan apa saja yang masih dibutuhkan, untuk segera ditindaklanjuti. (*).

Komentar