Dirjen Haji KEMENAG RI Kunjungi Lokasi Pembinaan Sekolah Haji Indonesia di Lampung

374

BANDARLAMPUNG — Direktorat Jendral Haji Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan kunjungan dan pembinaan Sekolah Haji Indonesia di Lampung. Kunjungan dan Pembinaan dilakukan di kantor Sekolah Haji Indonesia Jl. Sutan Jamil no.28 Gedung Meneng Rajabasa Bandar Lampung, Kamis (20/12).

Hadir mewakili kepala Dirjen Kemenag RI, M Affan Rangkuti yang merupakan kepala seksi identifikasi dan pemetaan masalah haji menyampaikan bahwa “Kemenag mengapresiasi Sekolah Haji Indonesia yang mempunyai visi untuk memberikan pencerahan dan pembekalan secara komperhensif kepada masyarakat tentang aktifitas ibadah haji”

“Kami siap untuk bersinergi dan memberikan pembekalan kepada para pengajar SHI serta bersama sama dalam memberikan pelayanan dan pembelajaran kepada ummat” tegasnya.

Dalam kunjungan dan pembekalan tersebut, Dirjen Kemenag melalui Novia Shara Kepala seksi penanganan masalah haji juga menyerahkan berbagai buku panduan dan petunjuk tentang Ibadah Haji kepada Amir Mudaris Kepala Sekolah Haji Indonesia yang dapat dijadikan sebagai tambahan referensi Kurikulum yang sudah ada.

Dalam kesempatan yang sama Amir Mudaris menyampaikan “bahwa selain akan memulai kegiatan pembelajaran pada awal tahun 2019 mendatang, dalam waktu dekat ini akan membuka berbagi kantor cabang perwakilan di seluruh wilayah Indonesia untuk menyebarkan kesadaran dan pemahaman tentang Ibadah Haji”.

“Ini adalah sebuah visi besar dalam mencapai kesempurnaan keislaman seseorang, bahwa tidak akan mungkin sempurna keislaman seseorang apabila salah satu rukun atau tiang agamanya tidak ditegakkan semuanya”. Tegasnya.

Komentar