DJP Lampung – Bengkulu Mengajar Mahasiswa/i Darmajaya

43

BANDARLAMPUNG – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Lampung – Bengkulu menggelar Tax Center DJP mengajar di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.
Adapun pelaksanaan Tax Center DJP Mengajar dengan menjadi pengajar dalam kelas untuk memberikan kuliah perpajakan. Dua kelas jurusan akuntansi diberikan kuliah perpajakan pada Rabu, (26/6/19).

Ketua Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya, Anik Irawati, S.E., M.Sc., mengatakan DJP Lampung – Bengkulu memberikan kuliah perpajakan kepada mahasiswa/i akuntansi. “Ada dua kelas kemarin (Rabu, 26/6/19) diruangan F.2.2 dan F.2.3.,” ucap dia Jumat, (28/6/19).

Anik –biasa disapa—menuturkan pegawai pajak akan kembali mengajar pada pekan depan. “Ini pertama dan akan kembali mengajar,” tuturnya.

Dekan FEB IIB Darmajaya, Prof. Ir. Zulkarnain Lubis M.S., mengatakan program Tax Center DJP Mengajar merupakan kegiatan yang sangat baik dalam memberikan pengetahuan kepada mahasiswa/i tentang perpajakan. “Dengan disampaikan langsung oleh pegawai pajak maka hal-hal terkait perpajakan akan lebih jelas terutama mengenai prosedur dan tahapan dalam pengelolaan pajak,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini mahasiswa/i hanya berdasarkan teori dari buku ketika mendapat mata kuliah perpajakan. “Kita sangat menyambut baik kehadiran DJP Lampung – Bengkulu dalam program Tax Center DJP Mengajar kepada mahasiswa/i,” ujarnya.

Prof. Zul –biasa disapa—berharap akan selalu terjalin sinergi dengan DJP Lampung – Bengkulu dalam upaya mencerdaskan anak bangsa melalui pemahaman perpajakan. “Mereka tidak sekali untuk memberikan pengajaran terkait perpajakan karena berdasarkan jadwal dari Prodi terdapat beberapa kali,” tutupnya.

Untuk diketahui, pengajaran disampaikan oleh Yusup Widodo dan Nanda Saputra dengan terlebih dahulu memasuki ruangan F.2.2. pukul 09.00 WIB. Lalu, pegawai DJP Lampung – Bengkulu melanjutkan di kelas dalam ruangan F.2.3.

Komentar
BACA JUGA:  Bupati Loekman Pimpin Upacara Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-58