Dosen Fakultas Teknik Gelar Seminar Inovasi Teknologi 2019

176

BANDARLAMPUNG — Sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat, Sejumlah Dosen Fakultas teknik dari berbagai Universitas di Indonesia, menyelenggarakan seminar Teknologi dan Inovasi.

Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat Teknologi dan Inovasi 2019 (SENAPATI) perdana ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Horison Bandarlampung, Rabu (24/4).

Kepala Sentra Inovasi dan Inkubator bisnis, universitas Lampung, Sri Ratna Sulistiyanto, saat ditemui diseminar tersebut mengatakan, penyelenggaraan seminar para dosen fakultas teknik ini adalah yang pertama diadakan.

Kepala Sentra Inovasi dan Inkubator bisnis, universitas Lampung, Sri Ratna Sulistiyanto

Senapati akan dijadikan sebagai agenda rutin tahunan, dan diharapkan mampu menghasilkan inovasi teknologi yang dapat memudahkan masyarakat dalam usahanya, sehingga membantu meningkatkan perekonomian.

” Ada beberapa inovasi teknologi yang ingin kami berikan untuk masyarakat, contohnya mesin pengayak ikan tri untuk para nelayan, yang diharapkan bisa lebih memudahkan, mempercepat pekerjaan, menghemat energi dan hasilnya lebih higienis, tanpa mengurangi jumlah pekerja” ujarnya.

Sri Ratna menambahkan, untuk saat ini terdapat 15 Universitas yang mengikuti seminar, dan merupakan dosen fakultas teknik.

Diharapkan kedepannya akan semakin banyak universitas lain yang ikut bergabung, sehingga bisa sharing lebih banyak lagi, untuk mendapatkan suatu inovasi teknologi guna membantu masyarakat. (rd)

Komentar