DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Penyampaian Pendapat Pemkot Metro Atas Tiga Raperda Inisiatif

120

KOTAMETRO — Sekretaris Komisi II DPRD Kota Metro Yulianto mewakili sejumlah Fraksi – Fraksi menyambut baik adanya pendapat Pemkot Metro atas tiga Raperda inisiatif DPRD kota Metro.

“Saya menyambuat baik pendapat Pemkot Metro atas tiga Raperda Inisiatif DPRD Kota Metro, dengan begitu berarti ada pemahaman yang lebih komunikatif, demi kemajuan Kota Metro,”terangnya, saat kegiatan digedungSelasa (23/4/2019).

Yulianto menjelaskan, oleh karena itu, sistem pemerintahan berbasis elektronik perlu dilelola dengan baik serta komitmen yang kuat untuk mewujudkan.

Raperda penataan kawasan pemukiman perlu diatur dalam regulasi yang jelas, sehingga menghasilkan kawasan pemukiman layak huni, sehat dan aman sesuai dengan tata ruang wilayah.

Kemudian Raperda perlindungan konsumen tentu tujuan utamanya adalah melindungan kepentingan konsumen secara komprehensif.

Dengana adanya tiga Raperda inisiatif dewan yang nantinya ditetapkan sebagai Perda, harapanya ada perbaikan produk hukum sehingga dapat melindungi masyarakat.

Raperda ini nantinya akan menjadi payung hukum warga untuk mengakses rencana kerja dan kinerja Pemkot Metro dan DPRD Kota Metro, setelah disahkan menjadi Peraturan Daerah.

Ketiga Raperda tersebut yakni tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Penataan Kawasan Pemukiman, dan Raperda tentang Perlindungan Konsumen.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Walikota Metro A. Pairin menyambut baik atas tiga Raperda Inisiatif DPRD Kota Metro, karna ketiga Raperda tersebut adalah Raperda yang bisa membawa perkembangan dan kemajuan yang baik bagi Kota Metro.

Perlu diketahui, DPRD Kota Metro menggelar penyampaian pendapat Pemkot Metro atas tiga Raperda Inisiatif DPRD Kota Metro pada rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I, digedung DPRD Kota Metro, Selasa (23/4/2019).

Komentar