DPRD Kota Metro Optimis Capai Target Selesaikan 17 Raperda

228

KOTAMETRO — DPRD Kota Metro menargetkan mampu menyelesaikan sebanyak 17 rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada tahun 2019.

Dari jumlah tersebut, delapan raperda merupakan inisiatif dari DPRD, sedangkan sisanya merupakan usulan Pemkot setempat, termasuk dua di antaranya merupakan raperda tahun 2018 yang belum selesai.

Menurut Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, delapan raperda inisiatif DPRD antara lain adalah raperda tentang Pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Sistem Inovasi Daerah, Ekonomi Kreatif, Pedoman Pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD, Badan Usaha Milik Kelurahan, Peningkatan Kualitas Pemukiman dan Perumahan Kumuh, Perlindungan Konsumen, dan Raperda tentang Pendirian Museum Kota Metro.

“Itu diantaranya raperda yang diusulkan oleh DPRD. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,” kata Anna, Jumat (25/1/2019).

Politikus PDIP itu menjelaskan, untuk raperda yang merupakan usulan dari Pemkot Metro, terdapat Sembilan raperda. Dua di antaranya merupakan raperda tahun 2018 yang belum selesai pembahasannya, yakni raperda Tentang Sistem Kesehatan Masyarakat, dan Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Metro.“Kami menargetkan seluruh raperda yang telah masuk dalam Program Legislasi Daerahselesai sesuai dengan jadwal,” ujarnya. (*)

Komentar