Firmansyah Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Karakter Sejak Dini

56

BANDARLAMPUNG — Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, berkomitmen merawat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tapis Berseri melalui pendidikan karakter.

“Pendidikan akhlak dan agama sangat penting sebagai upaya penguatan karakter bangsa. Dan ini harus dimulai sejak anak usia dini. Jika saya ditakdirkan memimpin kota ini, Insya Allah saya berkomitmen untuk merawat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Bandar Lampung,” kata Firmansyah, Jumat (4/10/2019).

Hal itu sempat dia sampaikan saat menyapa murid kelas 1 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pelangi yang merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Alfian Husin, Rabu (26/9/2019) lalu. Pada kesempatan itu, Buya Firman, begitu Firmansyah dipanggil—menyapa murid-murid dengan hangat.

Buya Firman pun mengajak murid-murid membaca Surat At Takasur. Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu banyak memberikan pesan kepada murid-murid SDIT Pelangi.

“Kalau ingin cita-cita kalian tercapai, jangan lupa rajin ibadah ya nak. Taat pada guru, hormat pada orangtua dan sayang teman,” kata dia, didampingi kepala dan konsultan sekolah.

Saat kunjungan ke sekolah itu, Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu juga memberikan semangat pada semua guru dan karyawan. Pada kesempatan itu juga, Balon Wali Kota yang memiliki tag line Bandar Lampung Berjamaah (bersih, jujur, dan amanah) terlihat dekat dengan karyawan dan guru tanpa jarak dan kekeluargaan.

Program mewujudkan pemerintahan Bandar Lampung yang bersih, jujur dan amanah selama ini memang sudah diterapkan dalam pendidikan karakter di kampus biru IIB Darmajaya. Sehingga, nuansa spiritual yang tinggi terlihat jelas di kampus #darmajayathebest itu.

“Saya berharap ke depan ada pengelolaan taman bermain serta pendidikan di SDIT Pelangi. Terutama dalam hal peningkatan kualitas pendidikan karakter dan agama. Jika pendidikan karakter dan agama ditanamkan sejak dini, generasi-generasi muda ke depan memiliki ilmu pengetahuan dan ilmu agama yang baik dan mampu membangun bangsa dan daerah dengan baik pula,” kata Firmansyah. (**)

Komentar
BACA JUGA:  DPRD Provinsi Lampung Terima LKPJ - AMJ 2014 - 2019 Gubernur Lampung