Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Perbaikan Jalan di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Way Kanan

TUBABA—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau langsung perbaikan tiga ruas jalan di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Way Kanan, Sabtu (24/06/2023).

Pada kunjungan tersebut Gubernur menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat Desa Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pada dialog tersebut Gubernur menerangkan bahwa 14 ruas jalan Provinsi yang saat ini tengah dibangun, rencananya akan selesai semua ditahun 2024.

“Insya Allah semua akan selesai tahun 2024, yang tahun ini belum dibangun, tahun depan kita bangun, tapi kalau memang ada yang harus segera diperbaiki karena akses pertanian dan lain sebagainya, sampaikan, nanti akan kita prioritaskan,” ucap Gubernur.

Adapun Plh Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Muhammad Taufiqullah dalam laporannya menyampaikan bahwa ada tiga ruas jalan yang perbaikannya ditinjau Gubernur Lampung hari ini, yakni Ruas Penumangan – Tegal Mukti (Link 087) di Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan panjang penanganan sepanjang 2.217M, menggunakan metode perkerasan Rigid dan perkerasan Flexibel.

Kemudian Ruas Bujung Tenuk – Penumangan (Link 086) di Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan panjang penanganan sepanjang 2.200M, menggunakan metode perkerasan Rigid dan perkerasan Flexibel.

Selain preservasi, pada kedua ruas jalan tersebut juga dilakukan pelebaran, dari sebelumnya 4M menjadi 6M, sehingga dapat dengan leluasa dilalui oleh kendaraan dari kedua sisi.

Kemudian yang terakhir adalah ruas jalan Tegal Mukti – Tajab (Link 088) di Kabupaten Way Kanan, dengan panjang penanganan sepanjang 4.738M, menggunakan metode perkerasan Rigid, perkerasan Flexibel, dan Lapis Pondasi Aggregat kelas B.

Sementara itu, Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Paisol, yang juga turut hadir dalam peninjauan tersebut menyampaikan apresisasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung, terutama Kepada Gubernur Arinal Djunaidi atas semua program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang Barat, termasuk diantaranya pembangunan jalan.

Selain meninjau Pembangunan jalan, Gubernur Lampung juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako, kursi roda dan tongkat, kepada masyarakat Desa Tegal Mukti, Kec. Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan.