Gubernur Arinal Hadiri Pisah Sambut Wakapolda Lampung

121
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara pisah sambut Wakapolda Lampung dari Brigjen Pol Rudi Setiawan kepada Brigjen Pol Sudarsono, di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Selasa (20/8/2019) malam.

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara pisah sambut Wakapolda Lampung dari Brigjen Pol Rudi Setiawan kepada Brigjen Pol Sudarsono, di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Selasa (20/8/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal memberikan cinderamata kepada Brigjen Pol Rudi Setiawan sebagai ucapan terimakasih atas kinerja dan dedikasinya kepada Provinsi Lampung selama menjabat sebagai Wakapolda Lampung.

“Terimakasih kepada Brigjen Pol Rudi Setiawan atas kinerja dan dedikasinya selama menjabat sebagai Wakapolda Lampung, serta selamat bertugas dan sukses atas jabatan baru yang diemban sebagai Wakapolda Sumatera Selatan. Dan kepada Brigjen Pol Sudarsono saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Wakapolda Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Wakapolda Rudi Setiawan merupakan sosok yang memiliki nilai kedaerahan yang tinggi. “Pak Rudi ini sosok yang memiliki nilai kedaerahan yang sangat tinggi,” jelas Gubernur Arinal.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengucapkan selamat jalan dan sukses kepada Brigjen Pol Rudi Setiawan di tempat kerja yang baru sebagai Wakapolda Sumatera Selatan. Kapolda Purwadi juga mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada Brigjen Pol Sudarsono sebagai Wakapolda Lampung.
“Selamat dan sukses di tempat yang baru untuk Brigjen Pol Rudi Setiawan, dan selamat bergabung kepada Brigjen Pol Sudarsono di Polda Lampung,” jelasnya.

Kapolda Purwadi menuturkan bahwa dua pejabat Wakapolda, baik pejabat yang lama dan yang baru merupakan sosok yang sudah dikenal, dan sudah pernah bertugas bersama. “mereka adalah sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi Polri. Dan bersama Wakapolda Rudi Setiawan, sudah melakukan berbagai kegiatan dalam menjaga kamtibmas di Lampung, seperti pelaksanaan arus mudik, pawai kebangsaan, dan acara 17 agustus, jelasnya.

BACA JUGA:  Diduga miliki Sabu, Dua Pelaku Diamankan Polisi di Jalinsum Kampung Tiuh Balak Baradatu

Dalam kesempatan itu, Mantan Wakapolda Lampung Brigjen Rudi Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih atas rasa nyaman, kedekatan, dan kerjasama kepada jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat Lampung.
“Kepada seluruh pejabat di Provinsi Lampung dan jajaran Polda Lampung, terimakasih atas kepercayaan, kerjasama, kedekatan, dan rasa nyaman selama saya menjabat sebagai Wakapolda Lampung,” jelas Brigjen Pol Rudi.

Selama menjabat sebagai Wakapolda, Ia menyampaikan rasa bangga atas kepemimpinan Gubernur Arinal yang siap mendukung dan memajukan Lampung. “Saya hadir ketika pertama kali Gubernur Arinal bekerja. Dan saya sebagai orang Lampung bangga dengan jiwa kepemimpinan Gubernur Arinal yang siap memimpin Lampung. Dan saya sangat nyaman dengan hal itu. Demikian dengan kepemimpinan Kapolda Lampung Purwadi dalam memimpin dan menjaga keamanan Lampung,” ujarnya.

Rudi juga menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada seluruh pejabat Provinsi Lampung, dan masyarakat Lampung atas prilaku dan kebijakan yang kurang berkenan. “Belum banyak yang bisa saya perbuat untuk Lampung. Untuk itu saya mohon maaf kepada semuanya atas segala perbuatan, prilaku, dan kebijakan yang kurang berkenan serta mohon do’a restunya agar dapat berkerja ditempat yang baru ,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Lampung yang baru, Brigjen Pol Sudarsono, menyampaikan kebanggaannya karena diberikan kepercayaan untuk dapat bertugas di Provinsi Lampung.
Terimakasih karena sudah diterima sebagai warga Lampung, khususnya warga Polda Lampung, Dan terimakasih atas kepercayaan untuk dapat bertugas di Provinsi Lampung,” jelas Brigjen Pol Sudarsono.

Ia menuturkan bahwa dirinya siap mendampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto untuk dapat menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Lampung. Untuk itu, mohon dukungannya agar mampu berkerja di Polda Lampung dengan baik. (*)

Komentar