Gubernur Lampung Arinal: Kami Akui PKS Telah Banyak Berkontribusi Positif Bagi Provinsi Lampung

32

BANDARLAMPUNG — Dihadapan pimpinan PKS Lampung dan ratusan peserta Rakorwil 2019 PKS Lampung, Ahad (15/12) di Aula GSG DPW PKS Lampung, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam sambutannya memuji PKS karena telah banyak berkontribusi positif bagi daerah, disamping kader-kadernya konsisten dan tidak macam-macam.

“Kami akui PKS telah banyak berkontribusi positif bagi Provinsi Lampung, disamping kader-kadernya konsisten dan tidak macam-macam” kata Arinal. Menurutnya PKS sudah kokoh, tinggal dibenahi tentang kepemimpinan di level eksekutif, khususnya di Provinsi Lampung.

Selain itu, Gubernur Arinal juga mengungkapkan tentang pentingnya sinergitas antara partai politik dengan Pemerintah Daerah. “Ada tugas-tugas yang tidak bisa dilakukan oleh partai politik, namun bisa dilakukan oleh Pemerintah Daerah, oleh karena itu kita harus bersinergi mewujudkan Lampung Berjaya” ungkap Gubernur Arinal.

Diapun menjelaskan tentang keinginannya membangkitkan ekonomi kerakyatan di Sai Bumi Ruwa Jurai. Sebab menurutnya dengan ekonomi kerakyatan mampu mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat. “Kita mengacu data disdukcapil terdapat 9,7 juta penduduk Lampung. 70 persennya hidup dari sektor pertanian. Dari 70 persen yang hidup dari sektor pertanian 20 persennya dalam keadaan miskin. Tentu saja membutuhkan pertolongan, Oleh karena itu kita harus bersinergi dan bersama mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat dengan kebangkitan ekonomi rakyat,” tutur laki-laki yang pernah menjadi Sekda Lampung ini.

Sebagai pembina partai politik di tingkat Provinsi, Gubernur Arinalpun berharap kedepan, semua partai perlu menguatkan peran organisasinya agar lebih transparan dan semakin baik. “Organisasi harus lebih transparan dan semakin baik,” kata dia.

Di akhir sambutannya, Gubernur Arinal mengajak semua pihak bersinergi mewujudkan Lampung Berjaya dan dilanjutkan dengan membunyikan Cetik, alat musik khas Lampung sebagai tanda dibuka agenda Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) 2019 PKS Lampung secara resmi.(*)

Komentar