Herman HN Ajak Warganya Cuci Tangan Pakai Sabun Sebelum Makan

132
Walikota Bandarlampung, Herman HN, saat hadir di acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun atau Global Handwashing Day tingkat Kota Bandarlampung dipusatkan di SDN 2 Rawalaut, Senin, (15/10).

BANDARLAMPUNG — Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengajak para orang tua mengajarkan anak-anaknya untuk mencuci tangan pakai sabun sebelum makan.

Hal itu ia ungkapkan saat hadir didalam acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun atau Global Handwashing Day tingkat Kota Bandarlampung dipusatkan di SDN 2 Rawalaut, Senin, (15/10).

“Saya mengajak para guru di sini serta para orang tua untuk mengajarkan kepada anak-anaknya mencuci tangan dengan sabun atau air bersih sebelum makan supaya terhindar dari kuman-kuman penyebab penyakit,” ujarnya.

Herman HN menambahkan, namun anak-anak jangan di contohkan cuci tangan dalam pekerjaan, maksudnya kalau ada masalah dipekerjaan jangan menyalahkan orang lain, semua pekerjaan yang diberikan harus bertanggunjawab, dan mampu menunjukan prestasi dengan baik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hari Cuci Tangan Sedunia 2018 drg. Santi Sundari mengatakan, tujuan kegiatan ini antara lain memberikan pengetahuan sejak dini tentang cara mencuci tangan yang benar.

“Kegiatan ini mengkampanyekan gerakan cuci tangan dengan sabun dan air bersih untuk mencegah penyakit menular serta mengadvokasi pemangku kebijakan untuk menempatan media cuci tangan di rumah, sekolah, tempat kerja dan fasilitas kesehatan,” katanya.

Acara peringatan Hari Cuci Tangan pakai Sabun Sedunia th 2018 (Global Handwashing Day) di SDN 2 Rawa Laut Kecamatan Enggal itu dihadiri Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi, Dandim Letkol Arm Wahyu Jatmiko, Sekdakot Badri Tamam, para kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta para camat se Bandarlampung. (*).

Komentar