HUT RI ke-74, BUMN Hadir Untuk Negeri di Lampung, Gelar Jalan Sehat

169

BANDARLAMPUNG — Memperingati HUT RI ke-74, PT Bukit Asam (Persero) Tbk. (PTBA) selaku koordinator program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Lampung menggelar acara jalan sehat dan bhakti sosial di Kota Kalianda, yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kalianda Lampung Selatan dengan penuh antusias. Kegiatan tersebut dipusat di lingkungan Pemda Kabupaten Lamsel, Sabtu (18/8/2019).

Berbagai hadiah menarik telah disiapkan oleh pihak panitia. Tidak hanya itu, para peserta juga mendapat hiburan musik, serta beberapa stand makanan yang ada juga memberikan gratis sebagai promosi produknya.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia, PT Bukit Asam bekerjasama Pemkab Lampung Selatan
berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh warga Kalianda.

Kedepan banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh BUMN di Lampung Selatan, apalagi beberapa waktu lalu beberapa daerah di Lampung Selatan juga telah menerima bantuan program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Lampung Selatan, Burhanuddin, seusai melepas para peserta jalan sehat 3 kilometer tersebut, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan jalan sehat tersebut.

Jalan sehat itu menurut Burhanuddin, sangat positif terutama bagi generasi milinial saat ini cenderung kurang banyak mengolah fisik karena kemajuan teknologi saat ini memungkinkan semua bisa dikerjakan dengan jari saja melalui smartphone, hal ini membuat generasi sekarang kurang bersosialisasi dan kurang berolahraga yang sangat penting untuk kesehatan tubuh.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN yang telah melaksanakan agenda BUMN Hadir Untuk Negeri disini, banyak manfaatnya melalui bhakti sosial, jalan sehat dan kegiatan lainnya, mudah-mudahan dapat terus dilakukan kedepan terutama di Lampung Selatan,” kata Burhanuddin.

Sementara Direktur SDM PT. Bukit Asam, Joko Pramono, mengatakan, jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan BUMN di Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Menurut Joko, salah satu tujuannya memacu para generasi millenial hidup sehat dengan banyak berolahraga, sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Selain jalan sehat, pada waktu yang bersamaan pihak panitia juga menyelenggarakan pasar murah, pameran mitra binaan, cek kesehatan gratis dan donor darah. (i)

Komentar