Idul Adha 1440 H, PT KAI Divre IV Tanjung Karang Kurban Sapi dan Kambing

132
EVP PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin (kanan), secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Panitia kurban, bertempat di halaman kantor PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Jalan Teuku Umar Bandarlampung, Senin (12/8/2019), pagi.

BANDARLAMPUNG — Perayaan hari raya Idul Adha atau Idul Qurban menjadi momentum untuk berbagi sesama dengan menyembelih hewan seperti sapi atau kambing, yang kemudian dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak.

Bukan hanya perseorangan, kurban juga dilakukan oleh Perusahaan, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat rezeki yang telah diberikan Allah SWT, serta mentaati perintahNya.

Pada Idul Adha tahun ini 1440 H, PT KAI Divisi Regional IV (Divre IV) Tanjung Karang, menyembelih hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing, yang penyembelihannya dilaksanakan di halaman kantor setempat, Senin (12/8/2019).

Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin, dalam sambutannya sesaat sebelum penyembelihan hewan kurban dilakukan mengatakan, syukur Alhamdulillah atas limpahan rezeki dan karunia Allah SWT, sehingga PT KAI tahun Ini bisa kembali berkurban.

Diharapkan daging hewan kurban yang diberikan ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya warga sekitar Kantor PT KAI Divre IV Tanjung Karang.

Tahun ini juga dalam pembagian daging hewan kurban, KAI mengikuti himbauan pemerintah untuk mengurangi sampah plastik, oleh sebab itu pengemasan dilakukan dengan menggunakan besek yang terbuat dari anyaman bambu.

Sementara itu, Lina, salah satu penerima daging hewan kurban dari PT KAI mengaku sangat berterimakasih atas pemberiannya. Ia pun mendoakan KAI agar terus maju, sehingga bisa membantu warga lebih banyak lagi.

Rencananya daging hewan kurban yang diterimanya tersebut, akan diolah menjadi sop dan sate, untuk disantap bersama keluarga.

“Alhamdulillah, Saya ngucapin terimakasih sama KAI karena dikasih daging kurban, semoga KAI maju terus, dan bisa bantu banyak orang lagi” ucapnya seraya tersenyum.(*)

Komentar