Indosat Ooredoo Umumkan Direktur Utama dan Pergantian Susunan Direksi dan Komisaris Perseroan

195

JAKARTA — Indosat Ooredoo hari ini mengumumkan pengangkatan Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama sebagai Direktur Utama Perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (1/8/2019).

RUPSLB yang berlangsung di Jakarta hari ini juga menyetujui perubahan dan penetapan susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris. RUPSLB dihadiri oleh para pemegang saham yang memberikan suara mendukung keputusan RUPSLB ini.

Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, yang telah bekerja di Ooredoo selama 15 tahun, beliau menjabat sebagai Chief Technology & Information Officer di Ooredoo Group sejak 2017. Bapak Ahmad juga menjabat sebagai Anggota Dewan Direksi Ooredoo Myanmar.

RUPSLB juga menerima pengakhiran masa jabatan Chris Kanter sebagai Direktur Utama Perseroan dan juga mengangkat beliau sebagai Komisaris Perseroan. RUPSLB juga menerima pengakhiran masa jabatan Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama sebagai Komisaris Perseroan.

Dengan demikian susunan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Perseroan setelah ditetapkan oleh Rapat adalah sebagai berikut:

Susunan Dewan Komisaris:
1. Waleed Mohamed Ebrahim Alsayed, Komisaris Utama
2. Hans Anthony Kuropatwa, Komisaris
3. Hilal Suleiman Malawi, Komisaris
4. Heru Pambudi, Komisaris
5. Afini Boer, Komisaris
6. Andrew Tor Oddvar Kvålseth, Komisaris
7. Chris Kanter, Komisaris
8. Syed Maqbul Quader, Komisaris Independen
9. Elisa Lumbantoruan, Komisaris Independen
10. Wijayanto Samirin, Komisaris Independen

Susunan anggota Direksi Perseroan:
1. Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, Direktur Utama
2. Eyas Naif Saleh Assaf, Direktur
3. Arief Musta’in, Direktur
4. Vikram Sinha, Direktur
5. Irsyad Sahroni, Direktur Independen

Perlu diketahui, Indosat Ooredoo (IDX: ISAT), bagian dari Ooredoo Group, adalah perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang memberikan akses dan konektivitas kepada setiap orang dan bisnis. Indosat Ooredoo ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui dunia digital.

Pada tahun Q1 2019, Indosat Ooredoo memiliki 53,3 juta pelanggan dan mengoperasikan 22.015 BTS 4G di 422 kota dan mencakup lebih dari 81% populasi.

Komentar