Ini Kata PLN, Soal Lahan Gardu di Kaliasin Tanjung Bintang

217
Foto : ilustrasi. ist

BANDARLAMPUNG — PLN UID Lampung Menanggapi keluhan warga Kaliasin, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, terhadap lahan yang digunakan untuk penanaman tiang dan gardu.

Humas PLN UID Lampung, Rizky Ferdiansyah, dalam siaran persnya, Sabtu (11/5/2019) mengatakan, tim sudah meninjau lokasi gardu, berdasarkan hasil survey PLN ULP Sutami terdapat informasi yakni, gardu yang diprotes oleh pemilik lahan adalah gardu GL 3 yang beralamat di Kaliasin.

Gardu tersebut dibangun pada tahun 2006 dikarenakan pada tahun tersebut terdapat keluhan warga yaitu tegangan drop, sehingga PLN membangun gardu tersebut.

Pembangunan berjalan lancar dikarenakan gardu tersebut memang untuk kepentingan dan kebutuhan warga disana dan untuk memperbaiki tegangan.

Selanjutnya pada tahun 2019 berdasarkan surat yang dikirim ke PLN, Ibu Wiyah selaku pemilik lahan memiliki rencana untuk membangun rumah diatas lahan tersebut.

“Berdasarkan 2 point diatas PLN akan menindaklanjuti keluhan warga tersebut sesuai dengan ketentuan yg berlaku di PLN” ujar Ferdy. (*)

Komentar