Jajaran Pemkab Pringsewu Tak Indahkan Himbauan KPK & Bupati Terkait Larangan Kendaraan Dinas

155

PRIBGSEWU – Jelang Lebaran, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan surat edaran yang mengingatkan pimpinan di Pusat maupun Daerah.

Pimpinan diminta untuk mengimbau jajarannya untuk tidak menggunakan fasilitas dinas untuk keperluan pribadi jelang perayaan lebaran, seperti kendaraan dinas operasional untuk mudik.

Sementara itu, Bupati Pringsewu H. Sujadi telah mengeluarkan surat edaran Nomor : 740/303/U.14/2019 perihal himbauan terkait hari raya keagamaan, dalam poin 5 menerangkan, melarang Aparat Sipil Negara (ASN) menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi.

“Melarang penggunaan fasilitas dinas untuk kepentingan pribadi seperti mengunakan kendaraan dinas operasional untuk kegiatan mudik fasilitas dinas seharusnya hanya digunakan untuk kepentingan terkait kedinasan”ujarnya.

Terkait himbauan tersebut, dari pantauan Media Panglima di lapangan melihat kendaraan dinas Kabupaten Pringsewu plat merah bermerek Toyota Kijang Inova 2,0 E dengan plat BE 1038 UZ yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat,Sabtu (8/6/2019).

“Sangat disayangkan, imbauan KPK dan Bupati Pringsewu tidak di hindahkan oleh jajaran Pemkab Pringsewu sesuai surat edaran yang dikeluarkan sejak 23 Mei 2019″tutupnya. (Samuel)

Komentar