Jalan Kaki Cek Jalur, Upaya Pejabat KAI Divre IV Jaga Keamanan

314

BANDARLAMPUNG — Jalan kaki Cek Jalur Kereta Api, Upaya Pejabat PT KAI Divre IV dalam menjaga Kehandalan perlintasan, serta keamanan perjalanan kereta api.

Mengawali tahun 2019 guna memastikan kehandalan dan keselamatan perjalanan kereta api, Kepala Divisi Regional (KADIVRE) IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin beserta jajarannya, berjalan kaki menelusuri rel dari Garuntang hingga Sukamenanti, Kamis (3/1/2018)

Kegiatan itu memang sering dilakukan, untuk melihat langsung apa saja yang harus diperbaiki, dan temuan itu segera ditindaklanjuti jajaran yang membidanginya.

Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin, didampingi sejumlah pejabat kereta api lainnya mengatakan, jalur yang ditelusuri kali ini ialah antar Garuntang -Sukamenanti yang jarak tempuhnya sepanjang sekitar 7 Kilometer.

Sementara itu, Senior manager jalan jembatan, Mohamad zakir menyatakan, setelah dilakukan pengecekan banyak temuan di lintas yang perlu diperbaiki, lebih dominan ialah adanya rel yang aus, karena radius lengkungnya memang kecil rata-rata dibawah 500. Selain itu kondisi balas berupa batu kricak banyak yang mati.

“Adanya temuan-temuan ini akan secepatnya kita ambil langkah cepat dengan segera mengganti rel yang aus, dan membersihkan balas yang mati, karena balas tidak boleh kotor oleh tanah atau air yang tidak mengalir, ya faktornya karena kanan kiri banyak pemukiman pinggir rel yang membuang sampah ditengah jalur yang seharusnya tidak boleh” tutupnya.

Komentar