Jawaban Gubernur Arinal Ditanya Soal Adanya OTT Kepala Daerah

237
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

LAMPUNGSELATAN — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyayangkan terjadinya indikasi Operasi Tangkap tangan (OTT) yang baru dilakukan oleh KPK kepada kepala daerah kabupaten di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkannya saat ditemui sejumlah awak media di acara Dies Natalis Lustrum pertama ITERA Lampung, Senin (7/10).

“Saya tidak suka mendengar yang seperti itu, insya Allah saya dijauhi dari segala cobaan” ujarnya.

Gubernur Arinal mengatakan, tindakan seperti itu adalah suatu perbuatan dosa, maka jauhilah hal seperti itu.

“Pasti kan sudah pada paham, karena itu tidak ada artinya ketika sudah berhadapan dengan aparat penegak hukum, dan akan memalukan diri sendiri keluarga, anak, dan prestasi yang selama ini kita dapati akan hilang tanpa kesan.
Jadi jauhilah” tambahnya.

Gubernur juga berpesan kepada jajarannya untuk menjauhi tindakan yang dapat mencoreng nama baik keluarga maupun pemerintah provinsi Lampung.

“Saya berharap kepada kita semua Terutama yang dibawah jajaran saya di pemerintahan provinsi untuk menjauhi itu (praktik korupsi)” tutupnya.

Sebelumnya dilansir Liputan6.com, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Utara, Minggu (6/10) malam. Empat orang diamankan dalam operasi itu, salah satunya diduga Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan, OTT dilakukan setelah terjadi penyerahan sejumlah uang diduga untuk Bupati Lampung Utara. Saat ini barang bukti uang tersebut tengah dihitung jumlahnya.(*)

Komentar