Jelang LSA 2018, Pemprov-FCL Gelar Kompetisi Karya Jurnalistik Pembangunan Berkelanjutan

318

BANDARLAMPUNG — Jelang kegiatan Lampung Sustainability Award (LSA) 2018 yang bakal terselenggara pada 7 Desember 2018 mendatang, Gubernur Provinsi Lampung, bersama Forum CSR Lampung (FCL), menggelar Kompetisi Karya Jurnalistik dengan Tema ‘Upaya Mewujudkan Spirit Pembangunan Berkelanjutan”.

Hal itu berdasarkan surat elektronik resmi yang dikirimkan, dan ditanda tangani oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, serta Ketua Forum CSR Lampung, V. Saptarini, di Bandarlampung, 28 November 2018,
Nomor surat : 861/880/VI.01/Eko/2018,
0372/FCL/XI 2018.

Dalam surat tersebut menerangkan,
sebagai bentuk sinergitas Forum CSR Lampung bersama dengan media baik cetak, online maupun elektronik, kami mengharapkan dapat partisipasi dalam ajang kompetisi tersebut.

Adapun syarat dan ketentuan Kompetisi Karya Jurnalistik :

1. Wartawan aktif pada media cetak/online/TV/radio (dibuktikan dengan scan kartu pers yang akan dilampirkan di email)

2. Unggah file asli karya tulis dalam format word/PDF dan file bukti tayang artikel dalam format PDF (media cetak), screenshoot (media online), rekaman bukti tayang untuk TV dan Radio.

3. Penamaan file bukti tayang dan file asli ditulis dengan format : Artikel/
Radio/TV_NamaWartawan_NamaMedia contoh : Artikel_Eva_MediaIndonesia
4. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya dengan periode penerbitan 6
bulan terakhir mulai Juli 2018 – Desember 2018.

5. Deadline pengumpulan karya tulis pada tanggal 4 Desember 2018 pukul 00.00 WIB.

6. Bukti tayang karya tulis dapat dikirim email ke : karyajurnalistik.fcl@gmail.com
7. Karya Tulis yang dibuat merupakan karya asli, belum pernah digunakan untuk kompetisi lainnya dan terdapat unsur memotivasi untuk membangun spirit mewujudkan pembangunan berkelanjutan untuk Provinsi Lampung.

8. Sebagai bahan peliputan, wartawan diperbolehkan mengeksplore kegiatan
Pembangunan Berkelanjutan dengan komponen 3 aspek, ekonomi, sosial dan
lingkungan yang sudah dilakukan Perusahaan, Badan Publik dan UMKM.

9. Pemenang akan diumumkan pada acara malam puncak Lampung Sustainbility Award (LSA) 2018 yang akan terselenggara di Hotel Novotel Lampung pada Jumat, 7 Desember 2018.

10. Keputusan tim juri tidak dapat diganggu gugat dan hasil karya pemenang menjadi Hak Publikasi Dokumen FCL.

Sebelumnya, Guna menyukseskan perhelatan Akbar tahunannya yakni Suistainability Award 2018, Forum CSR Lampung (FCL) menggelar diskusi bareng awak media, yang berlangsung berlangsung di Sekretariat Bersama FCL, Jalan Pangeran Tirtayasa, no. 200, Sukabumi Bandarlampung, Selasa (28/11).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Forum CSR Lampung, Saptarini mengatakan, untuk tahun ini, diadakan juga pemberian penghargaan kepada industri pers, khususnya perusahaan media dan jurnalis yang memiliki kepedulian terhadap isu penbangunan berkelanjutan.

Pada Tahun ini, selain memberikan apresiasi terhadap perusahaan terbaik, juga turut menghargai kontribusi industri pers melalui karya tulisnya, yang mengangkat pemberitaan terkait sustanaibility dengan mengandung unsur ekonomi, sosial, dan lingkungan.

“FCL menilai perlu memberikan bentuk apresiasi kepada industri pers khususnya perusahaan media dan jurnalis yang memiliki kepedulian terhadap isu penbangunan berkelanjutan” ujarnya(*)

Komentar