Kakak Kandung Ustadz Felix Siauw Masuk Islam

129

JAKARTA — Hidayah Allah datang dengan berbagai cara, alhamdulillah kakak dari ustad @felixsiauw dan saudari kami @marcella_simon telah bersyahadat, semoga kita selalu mendoakan untuk selalu istiqomah.

Kutipan diatas adalah keterangan foto proses syahadat kakak kandung dari ustadz Felix Siauw, Freddy Siaw, yang diunggah di akun Instagram @kajianmusawarah, Sabtu (07/09/2019).

Kakak kandung dari Ustadz Felix Siauw, Freddy Siauw, masuk Islam. Kakak Felix mengucapkan dua kalimat syahadat dalam kegiatan pengajian Ustadz Adi Hidayat (UAH), Sabtu (07/09/2019).

Sebelum proses pengucapan dua kalimat syahadat, UAH memastikan kesiapan Freddy untuk masuk Islam.

“Siap,” jawab Freddy sambil memegang alat pengeras suara, didampingi adiknya, Felix Siauw.

Tak lama kemudian, ketiga orang tersebut segera duduk lalu prosesi bersyahadat dimulai dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim yang dipandu oleh UAH dan diikuti Freddy.

“Asyhadu anla ilaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah,” ucap Freddy mengucapkan dua kalimat syahadat, dilanjutkan terjemahannya dalam bahasa Indonesia, dengan cukup lancar, menirukan ucapan UAH, dilansir dari Hidayatullah.com

“Alhamdulillah, Allahu Akbar!” jamaah kemudian menyambut prosesi itu dengan penuh antusias, sebagaimana video yang diunggah di media sosial Youtube oleh akun @Vertizone TV pantauan hidayatullah.com pada Sabtu sekitar pukul 17.44 WIB.

UAS kemudian memimpin doa setelah prosesi itu. Usai doa, Freddy bersalaman dan berpelukan erat dengan Freddy, lalu hal serupa dilakukan Freddy dengan adiknya, Felix. Suasana sakral dan penuh haru meliputi prosesi masuk Islamnya kakak kandung sang ustadz tersebut.

Sebelum prosesi, Freddy sudah menyatakan bahwa ia mengetahui jika di dalam ajaran Islam terdapat syariat-syariat yang harus dijalankan penganutnya, seperti kewajiban shalat lima waktu setiap hari.

Sementara itu, diketahui, prosesi masuknya Islam Freddy dituturkan sendiri oleh istri Felix, Ummu Alila. Ia bertutur, beberapa bulan lalu menjelang Pemilu 2019, ada perdebatan luar biasa di grup keluarga. Bahkan, tak jarang mereka diterpa isu-isu miring oleh pemberitaan yang tidak seimbang.

BACA JUGA:  Paguyuban Devosan Kerahiman Ilahi ( PDKI) Gelar Baksos dan Pentas Seni

“Pastinya sudah kebayang kan gimana isi perdebatannya antara Ustaz Felix dan keluarga yang notabenenya berbeda cara pandang, pilihan. Belum lagi ditambah berita-berita hoaks yang menyesatkan tanpa mereka tahu kebenaran yang sesungguhnya,” tutur Ummu Alila lewat akun resminya.

“Sampai ada ancaman karena perdebatan itu, wah kalo inget itu rasanya “gimana gitu” ini pilpres kenapa malah bikin perpecahan dalam keluarga 🤣.

Tapi rencana Allah begitu indah, indah banget. Kalo kata suami, siapa sangka orang yang paling abi benci di dunia ini (kakak kandungnya) malah tertarik dengan Islam dan masyaAllah hari ini bersyahadat 😭😭 dibimbing langsung oleh ustadz Adi Hidayat . Semoga Allah karuniakan kemudahan, kelembutan, keikhlasan dalam mempelajari Islam ya ko @freddysiauw insyaAllah banyak yang mendoakan, semoga ko freddy istiqamah dan Allah kabulkan semua doa2 ko freddy,” tuturnya di Instagram, Sabtu (07/09/2019).*

Komentar