Kakam Umpu Kencana dan Kader Perpundes Waykanan Hadiri Peer Learning Meeting 2019 Surabaya

195

WAYKANAN— Sebanyak enam kampung dari Way Kanan yang diundang dalam mengikuti kegiatan Peer Lerning Meeting 2019 di Surabaya, 3-5 Desember 2019.

Perwakilan kampung itu adalah kampung Umpu Kencana, Umpu Bhakti Bumi Ratu, Kali Papan, Bakti Negara dan Ramsai.

Satu-satunya kepala kampung dari Way Kanan yang mengikuti kegiatan ini adalah kepala kampung Umpu Kencana kecamatan Blambangan Umpu, Yuli Purwanta dan kader perpundes Eko Prasetyo.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh perpustakaan nasional Republik Indonesia bersama dengan Kemendes, Bappenas dan Kominfo serta beberapa narasumber lainnya.

Kegiatan turut di hadiri oleh 1200 peserta dari 21 propinsi 59 kabupaten dan 300 desa di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut di buka oleh gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Bersama dinas perpustakaan daerah kabupaten Way Kanan yang dihadiri oleh Sekdin perpusda Hj. Sri Kandi, kabid perpusda H. Suharmaji dan Ahmad Khoirudin staf pelaksana.

Dalam sambutannya, bunda baca provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin yang juga istri wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengatakan, bahwa kegiatan literasi adalah peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari provinsi Lampung hadir perwakilan dari 5 kabupaten yaitu, Way Kanan, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Lampung Timur.

Dalam hal ini Kadis perpustakaan daerah yang di wakili Staf pelaksana perpusda Way Kanan Ahmad K, dia berharap kepada peserta dari Way Kanan agar kegiatan “PEER LEARNING MEETING” ini menjadikan motivasi supaya perpustakaan itu lebih berkesan sesuai tema PEER LEARNING MEETING yaitu perpustakaan bukan hanya tempat membaca buku dan belajar melainkan lebih ke arah pusatnya informasi dan berkegiatan di masyarakat. (Yus)

Komentar