Kali Mengering Jadi Lokasi Upacara HUT RI Ke 74 di Pekon Bulukarto

66

GADINGREJO – Ada yang unik pada peringatan HUT RI ke 74 yang diselenggarakan oleh pekon bulukarto kecamatan gadingrejo.

Pelaksanaan Upacara peringatan HUT RI ke 74 dilaksanakan di kali Bulukarto yang sedang mengalami kekeringan Sabtu (17/8/2019).

Peserta upacara peringatan HUT RI ke 74 adalah masyarakat pekon Bulukarto, SDN, SMP yang ada di pekon Bulukarto, Ormas masyarakat Bulukarto dan Ibu ibu PKK pekon Bulukarto.

Kali Bulukarto, Pekon Bulukarto, Gadingrejo, Pringsewu, mengering lantaran kemarau panjang, dan dihari peringatan kemerdekaan RI ke-74 ini, dijadikan lokasi upacara.

Bertindak sebagai inspektur upacara PJ Kapekon Bulukarto Kuncoro dan sekaligus membacakan teks Pancasila.

PJ Kapekon Kuncoro mengatakan dilaksanakannya upacara peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan 17 agustus 1945 (HUT RI ke 74 ) ini adalah ide dari masyarakat Bulukarto.

Pelaksanaaanya sendiri di laksankana di dasar Sungai /Kali Bulukarto kecamatan Gadingrejo.

Saat ini adalah musim panas /kemarau dan kami dangat prihatin, selanjutny sungai/Kali Bulukarto ini sering di jadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat.

Atas kesadaran dari warga masyarakat pekon Bulukarto dan juga mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai Bulukarto ini, maka di cetuskanlah ide untuk melaksankana upacara peringatan HUT RI ke 74 di Dasar sungai /Bulukarto ini.

Ditambahkan Kuncoro kami hanya mengundang perangkat pekon dan juga ormas, ibu-ibu PKK tetapi atas kesadaran dari warga masyarakat Bulukarto akhirnya banyak warga yang mendaftar untuk ikut melaksanakan Upacara HUT RI ke 74 ini.

Alhamdulilah sambutan dari masyarakat pekon Bulukarto sangat baik dan juga antusias untuk mengikuti upacara di dasar kali/Sungai Bulukarto ini.

Harapanya kedepan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ini dipekon Bulukarto lebih neriah lagi dari tahun ini ungkap Kuncoro PJ Kapekon Bulukarto.(Samuel)

Komentar
BACA JUGA:  Wagub Lampung Chusnunia Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Lampung Mengenai Raperda