Kemenhub Gelar Perhubungan Mengajar di Lampung

368

BANDARLAMPUNG — Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional, yang biasa diperingati setiap 17 September, Kementerian Perhubungan menggelar kegiatan
Perhubungan mengajar di seluruh Indonesia tanggal 2-8 September 2019.

Perhubungan mengajar diikuti oleh ratusan pelajar SMA/SMK dari berbagai sekolah.

Untuk di Lampung kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Keratun Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Plt. kepala Dinas Perhubunhan Provinsi Lpung, Bambang Sumbogo.

Sebagai Narasumber, Kementerian Perhubungan menghadirkan, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Direktur PT ASDP, dan Direktur Poltekpel Sumatera Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala PT KAI Divre IV Tanjung Karang, yang diwakili Humas, Ira, Kepala Kepala KSOP Kelas 1 Panjang, Kepala Basarnas Lampung, Kepala Dinas Provinsi Lampung, serta Kepala Sekolah SMA/SMK se Provinsi Lampung.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo dalam sambutannya mengatakan, program perhubungan mengajar dari Kementerian Perhubungan ini dalam rangka mengurangi angka kecelakaan khususnya pada kalangan pelajar di Lampung.

Hingga saat ini masih banyak pelanggaran lalu lintas, dan kurangnya kedisiplinan di jalan raya, sehingga hal itu bisa mengakibatkan kecelakaan.

Untuk itu, diharapkan kedepannya target zero accident yang masih didominasi usia dini atau kaum melinial yang diterapkan bisa terlaksana dengan baik.

Selain itu juga dalam kegiatan perhubungan mengajar ini, para pelajar dapat menambah pengetahuannya tentang perhubungan, transportasi darat, laut, dan udara.

Rheifani Salsabila Putri, kelas XII SMAN 1 Metro, yangvhadir bersama 10 pelajar dari sekolah tersebut mengatakan, adanya kegiatan Perhubungan Mengajar ini, banyak pengetahuan yang didapat, pembelajaran tentang transportasi umum, sekolah kedinasan dan perhubungan, keselamatan, tertib lalu lintas, serta peran fungsi tanggung jawab Dinas Perhubungan.

“Kegiatan ini bagus sekali, jadi lebih tau tugas kita sebagai masyarakat, untuk disiplin lalu lintas. Sebagai pelajar menambah wawasan, pengalaman tentang transportasi dan Perhubungan” ujar siswi yang cita-citanya jadi dokter tersebut”.

Hal senada juga diungkapkan Farrel, murid kelas XIII SMAN 2 Bandarlampung. Ia mengaku dengan ikut acara dinas perhubungan, diperkenalkan sosialisasi tentang sekolah Pendidikan Pelatihan Taruna Perhubungan, juga dijelaskan tata cara masuknya dan alur pendaftaran.

“Acara ini menambah pengetahuan baru, semoga kegiatan seperti ini bisa terus sering diadakan” pungkasnya.(*).

Komentar