Khitan Ceria Peduli Umat Siap Digelar

48

BANDARLAMPUNG — Satu hari jelang kegiatan Khitanan Massal “Khitan Ceria Peduli Umat” yang digelar oleh PDKI Keuskupan Tanjung Karang dan Kodim 0410/KBL, tampak sejumlah panitia, berkumpul di lokasi acara, yang bertempat di aula gedung Sekolah Luar Biasa (SLB), Bandarlampung, Sabtu (15/6/2019), sore.

Ketua Umum Pamong Keuskupan Tanjung Karang, Yohana Pujilatin saat ditemui disela-sela kesibukannya mempersiapkan acara mengatakan, untuk anak yang di khitan totalnya sebanyak 106 anak, yang tinggal di wilayah bandarlampung, dan diutamakan untuk anak warga kurang mampu.

“Untuk anak-anak yang di khitan besok, Minggu (16/6/2019), kami utamakan bagi warga Bandarlampung yang kurang mampu. Karena keterbatasan kami, memang bagi warga luar Bandarlampung belum bisa, Kedepannya mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa diadakan juga di wilayah Lampung lainnya,” ujar Yohana.

Ia menambahkan, anak-anak yang di khitan ini tidak hanya dari satu agama saja tetapi dari lintas agama, karena dalam membantu sesama itu kita tidak boleh membeda-bedakan.

Untuk proses khitan, pihak penyelenggara bekerjasama dengan Sunatrone Khitan Klamp Lampung.

Kegiatan baksos ini juga di dukung oleh berbagai organisasi lintas agama diantaranya Muslimat NU Lampung, Forum Kerja Lintas Agama (FKLA), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Ehipassiko Foundation Lampung, dan Wanita Katolik Republik Indonesia WKRI. (*).

Komentar