Kopdit Mekar Sai RAT ke-28, Targetkan Peningkatan Layanan Digital

989

BANDARLAMPUNG — Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Kredit (Kopdit) Mekar Sai menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019, di Hotel Swissbell, Minggu 23 Februari 2020.

Mengusung tema “Membangun kolaborasi dan strategi koperasi di era digital”, agenda rutin yang biasa diadakan setiap tahun tersebut, dihadiri oleh sejumlah anggota, dan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Lampung, Agus Nompitu.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Lampung, Agus Nompitu mengatakan, di era digital ini Reformasi koperasi sangat perlu dilakukan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Doktor Agus Nompitu, saat memberikan sambutan di RAT Kopdit Mekar Sai ke-28 di Hotel Swissbel, Minggu (23/2/2020).

Penguasaan teknologi perlu terus ditingkatkan karena salah satu tolak ukur di era digital ini adalah bagaimana terus bisa mengembangkan kemampuan dari anggota maupun pengurus dalam penguasaan teknologi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kopdit Mekar Sai, Haryono Daud mengatakan, rapat hari ini adalah laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada anggota.

Terkait Tema kali ini, hampir semua saat ini transaksi serba digital oleh, karena itu mekar Sai harus siap, mekar sai harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, perbankan maupun dengan koperasi yang lainnya supaya apapun yang ditransaksikan di koperasi ini bisa juga di dilakukan diperbankan.

“Harapannya ke depan anggota, lebih aktif lagi dan lebih peduli lagi dalam proses digitalisasi, karena karakteristik dari digitalisasi itu ada dua yang pertama kolaborasi yang kedua adalah jumlah besar, kalau kita sudah menyediakan sakti link tapi penggunanya tidak ada maka tidak ada gunanya. Tahun ini kami mentargetkan jumlah user di atas 1000 dan mudah-mudahan dengan begitu ada minimum anggota itu 4 transaksi dalam sebulan, baru kita bisa menghitung apakah bisa melakukan shifting, dari pendapatan konvensional simpan pinjam itu menjadi pendapatan fee transaksi. Tetapi sebelum ada hitungan itu kita belum bisa membuat desainnya, kita harus berpengalaman dulu mungkin berdarah dulu untuk dalam proses ini”tutupnya.(ih).

Komentar