Kreatif, Gelar Senja Kwarcab Bandarlampung Bangun Fly Over Dari Bambu

367
Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Bandar Lampung, Kak Eva Dwiana, bersama Waka Humas Kwarda Lampung, Kak Bahagiati, Bergoyang Manumere saat pelaksanaan Gelar Senja, di Stadion Pahoman, Kamis (1/11).

BANDARLAMPUNG — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bandarlampung laksanakan gelar senja bertemakan “Pramuka Perekat NKRI”. Kegiatan berlangsung di Stadion Pahoman Bandarlampung, Kamis, (1/11).

Berbagai siswa-siswi sekolah dari tingkat dasar hingga menengah atas turut memeriahkan kegiatan rutin tahunan gerakan Pramuka tersebut.

Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Bandarlampung, Eva Dwiana, dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai pembina upacara penurunan bendera merah putih.

Dalam kegiatan gelar senja, berbagai atraksi ditampilkan oleh para pasukan Pramuka kwarcab Bandarlampung. Salah satu atraksi yang menarik dilakukan oleh pasukan Pramuka tersebut, yakni membuat jembatan atau fly over dari bambu tanpa paku.

Ketua Harian Kwarda Kak Zainuri, dan Waka Humas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung, Bahagiati, yang turut hadir di acara tersebut mengatakan, kegiatan gelar senja merupakan agenda rutin, yang selalu diadakan oleh setiap kwarcab Pramuka Lampung dalam masa bakti satu tahun. Diharapkan semua kwarcab bisa melaksanakan gelar senja, yang juga akan terus disuport oleh kwarda.

“Tema gerakan Pramuka adalah Perekat NKRI harga mati, artinya Pramuka garda terdepan, revolusi mental, kemudian peningkatkan kepribadian keterampilan itu ada di Pramuka dan sangat utama, karena Pramuka tidak mengenal ras suku agama” ujarnya.

Sementara itu, Waka Humas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung, kak Bahagiati, yang turut hadir mengaku salut dengan atraksi pasukan Pramuka kwarcab bandar Lampung, yang membuat jembatan fly over dari bambu. Menurutnya itu sangat kreatif dan membanggakan.

“Sangat luar biasa karena semua pasukan Pramuka menampilkan kreatifitas-kreatifitasnya. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat mengeluarkan kreatifitas. Kwarcab Pramuka Bandarlampung, ibu Eva Dwiana sangat luar biasa semangatnya, sehingga Pramuka di Bandar Lampung semakin maju” pungkasnya. (*)

Komentar