Kurangi Angka Penyintas Kanker Serviks, Mak Ganjar Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Perempuan di Lampung

Bandar Lampung – Sukarelawan Mak Ganjar terus memberikan edukasi yang bermanfaat bagi para perempuan di beberapa daerah di Indonesia. Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar sosialisasi kesehatan reproduksi bagi para perempuan di Bandar Lampung pada Minggu (14/5/2023).

“Mak Ganjar Lampung bersama relawan di daerah Tirtayasa, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung mengadakan kegiatan bersama mak setempat,” ungkap Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryanti di sela-sela sosialisasi tersebut.

Dia mengatakan, untuk meningkatkan kesehatan dan kepedulian terhadap perempuan, pihaknya concern mengadakan sosialisasi ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk support Mak Ganjar terhadap kepedulian perempuan untuk kesehatannya,” ungkapnya.

Nadhia menjelaskan, dengan adanya penyuluhan ini, pendukung Ganjar Pranowo tersebut berharap para perempuan bisa lebih peduli terhadap kanker serviks dan gangguan rahim yang bisa menimpa siapa saja.

“Ini dilakukan juga untuk mengurangi angka penyintas kanker serviks dan gangguan rahim perempuan,” jelasnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi kesehatan ini.

Dalam menggelar penyuluhan kesehatan ini, Nadhia mengatakan Mak Ganjar Lampung terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang concern terhadap kesehatan perempuan. Para peserta yang hadir pun antusias mengikuti sosialisasi ini.

“Mak sangat antusias mendukung Pak Ganjar Pranowo, karena beliau adalah sosok yang peduli akan kesehatan perempuan. Karena beliau juga sosok yang menjaga kesehatan dan gemar olahraga,” ucapnya.

Nadhia menuturkan sosialisasi itu ditutup dengan senam bersama untuk meningkatkan stamina tubuh.

“Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi kesehatan reproduksi perempuan dan ditutup dengan senam bersama,” katanya.

Mak Ganjar Lampung sekaligus menggelar doa bersama untuk mendoakan Ganjar Pranowo Presiden 2024. “Dalam kesempatan ini, mak setempat mendoakan Pak Ganjar Pranowo dan diberi kemudahan dan kesehatan hingga menjadi presiden 2024.
Dengan harapan, kesejahteraan rakyat kecil merata, dan bantuan untuk rakyat kecil tersampaikan dengan tepat,” ucap Nadhia.

#MakGanjarLampung
#SukarelawanGanjarPranowo
#SosialisasiKesehatanReproduksiPerempuan
#GanjarPranowo