Libur Imlek Bagoes Bicyle Club Lampung Gowes Ke Pantai Mutun

270

PESAWARAN — Dengan total jarak tempuh perjalanan pulang pergi 50 km,
Komunitas sepeda Bagoes Bicyle Club (BBC) Lampung mengisi waktu libur Imlek dengan gowes ke Pantai Mutun di Desa Sukajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. BBC berangkat dari Bandar Lampung pukul 07.00 WIB, Selasa, (5/2).

Ketua Umum BBC Lampung, Suharto (60) saat ditemui di Pantai Mutun mengatakan, gowes rute Bandar Lampung-Mutun sudah sering kali dilakukan.

Sesampainya dilokasi (Pantai Mutun), sekitar pukul 08.30 WIB, sebanyak 20-an anggota BBC sebagian langsung mandi di laut untuk melepas lelah.

“Kebetulan kan ini hari libur Imlek, jadi kami memutuskan untuk gowes bareng ke pantai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum BBC, A. Syukri Isa, SE, Ak (61) mengatakan, gowes bareng seluruh anggota club ke Pantai Mutun ini sebagai ajang mempererat tali silahturahmi.

“Pokoknya gowes asik mantab penuh rasa keluargaan. Dengan gowes sehat ini kami perkokoh dan menjalin silahturahmi dengan sahabat-sahabat BBC,” katanya riang.

Ketua Harian BBC, Ari Tiga Putri mengatakan seusai mandi di laut, ditutup dengan makan bekal makanan bersama.

“Kami memang sepakat untuk bawa bekal makanan dari rumah. Namun yang buat saya terharu, yang tidak membawa, anggota sama lain juga saling berbagi,” kata Ari.

“Disinilah keunggulan BBC, kebersamaan sangat kental satu sama lain,” tutup Ketua Harian Bagoes Bicycle Club ini.

Seusai berandem di air laut, para angota BBC menyantap bekal makanan yang dibawa dari rumah.

Perlu diketahui, Bagoes Bicycle Club Lampung didirikan pada 03 Maret 2010 lalu. Komunitas sepeda tertua di Lampung ini, sekarang memiliki anggota hampir 160 orang.

Komunitas BBC ini dikenal juga memiliki anggota paling tua, salah satunya Muhono yang tahun ini menginjak usia 78.(*).

Komentar