Loekman Turun Langsung Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung

176

LAMPUNG TENGAH — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengunjungi rumah warga yang terkena angin puting beliung di RT 07 RW 03 Kampung Sangun Ratu, Kecamatan Pubian, Senin (19/11/2018).

Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto langsung temui warga dan berikan sejumlah bantuan pada warga sangun ratu berupa beras, tikar dan sembako.

Dalam kesempatan itu, Loekman menjelaskan peristiwa ini merupakan kejadian alam yang tidak bisa diduga, namun masyarakat harus tetap berupaya seperti bila ada pohon pohon dekat rumah agar di tebang.

“Pihak pemerintah akan mendata warga yang rumahnya terkena angin punting beliung, kita akan berikan bantuan sesuai dengan aturan yang ada” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pubian Zulkarnain mengatakan, kerusakan akibat angin kencang Kampung Sangun Ratu terdiri 2 rumah rusak parah, 9 rusak ringan. Sedangkan Kampung Negri Ratu 5 rumah rusak ringan.

“Bantuan sudah kita dapat langsung dari pak bupati, sedangkan pendataan dari dinas terkait sudah di data nanti tinggal kita laporkan pada bupati,”ungkapnya. (HN)

Komentar