LPPM Unila Terima Kunjungan UM Palembang

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Lampung (Unila) menerima audiensi Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang dengan agenda benchmarking di ruang sidang LPPM, Rektorat, Jumat 17 Maret 2023.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua LPPM Unila Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.S, Sekretaris LPPM, Suparman Arif, M.Pd, Kapuslit Sumber Daya Pesisir, Kelautan dan Perikanan, Dr. Helvi Yanfika, M.E.P, Sekretaris Sentra KKN, Aristoteles, M.Si.

Perwakilan UM Palembang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang I Prof. Dr. Indawan, M.Pd, Ketua LPPM Dr. Ir. Gusmiatun, M.P, Sekretaris LPPM Gumar Herudiansyah, S.E., M.M, Ka.Pus.Penelitian Dr.dr. Ahmad Ghifari, M.Kes, Ka.Pus PKM dan KKN Dr. Helwan Kasra, M.Hum, Ka.Pus HAKI dan Publikasi Jurnal LPPM Sulton Nawawi, S.Pd., M.Pd dan Staff LPPM UM Palembang.

Dr. Habibullah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas audiensi dan kunjungan yang dilakukan UM Palembang. Dengan adanya kunjungan tersebut ia berharap Unila dan UM Palembang dapat menjalin kerjasama dalam berbagai bidang dan kesempatan.

Perwakilan UM Palembang pada kesempatan itu menyampaikan harapannya untuk dapat sharing, kolaborasi dan mendapatkan pembelajaran bersama Unila.

Tantangan sebagai universitas swasta yang dihadapi UM Palembang ada pada stimulus untuk menghidupkan rasa semangat kepada dosen untuk melakukan penelitian sehingga menjadikan UM Palembang menjadi lebih baik.

Dr. Habibullah menyambut baik permintaan tersebut, ia menyampaikan bahwa Unila dan UM Palembang dapat melakukan kolaborasi yang mendukung program pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kedepan Universitas Lampung dan Universitas Muhammadiyah Palembang dapat melakukan kolaborasi dalam bidang penelitian dan pengabdian sebagai bentuk mendukung program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar,” ucap Dr. Habibullah.