Mahfud MD Bimbing Deviani Natalya Bersyahadat

50

JOGJAKARTA — Mahfud MD menjadi pembimbing mantan stafnya di Parampara Praja DIY, Deviani Natalya Masahe (27), dalam mengucapkan dua kalimat syahadat untuk jadi mualaf. Acara berlangsung di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Lor, Sleman.

Sebelum Devi melafalkan dua kalimat syahadat, Mahfud MD menyampaikan khotbah singkat. Setelahnya Mahfud membimbing Devi mengucapkan dua kalimat syahadat sebanyak tiga kali.

“Gembira, sekarang kita secara simbolik menyaksikan seorang anak manusia bernama Deviani Natalya Masahe yang menyatakan masuk Islam atas kesadarannya sendiri tanpa memusuhi orang lain, tanpa memusuhi orang (dari) agama lain,” ujar Mahfud, dikutip dari detiknews.

Hal itu disampaikan Mahfud kepada wartawan usai membimbing Devi menjadi mualaf di Masjid Darul Ikrom, Jalan Sambilegi Lor Nomor 63, Kelurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Kamis (28/11/2019).

Dalam akun resmi instagramnya @mohmahfudmd yang di-posting 4 hari lalu, beliau memposting foto dan video prosesi Syahadat Deviani, dan memberikan keterangannya bertuliskan :

Sore kemarin saya menjadi pembimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat bagi Deviani Natalya Masahe @devinatalya .

Devi pernah bertugas sebagai Tenaga Ahli (TA) di Parampara Praja (Dewan Penasehat Gubernur DIY) saat saya pimpin.

Devi memutuskan masuk Islam atas kehendak sendiri, tanpa dorongan atau paksaan dari siapapun.

Devi sudah cukup lama berpikir untuk masuk Islam. Niatnya makin bulat saat bekerja dan berinteraksi dengan saya dari tahun 2017 – 2018.

Acara pengucapan kalimat syahadat Devi tadi sore dihadiri oleh berbagai kalangan. Selain keluarga Devi, hadir pula sejumlah tokoh lintas agama dan anggota Forum Persaudaraan Umat Beriman (FBUB).(*)

Komentar
BACA JUGA:  Peringati HUT KAI ke-74, Divre IV Gelar Pameran dan Bazar UMKM di Stasiun Tanjung Karang