Nia Ramadhani Terjerat Narkoba, Anggota DPD RI Abdul Hakim Prihatin

# Dilihat: 546 pengunjung
  • Bagikan

SURYASUMATERA — Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim mengajak generasi muda menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Ia menyarankan generasi milenial memperbanyak waktu dengan berolahraga ketimbang berurusan dengan dunia hitam narkoba.

Itu ia sampaikan menandai keprihatinan Abdul Hakim terhadap tertangkapnya aktris Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, karena terlibat kasus narkoba.

Abdul Hakim mengatakan, mereka yang ketergantungan narkoba sulit untuk disembuhkan meskipun bisa direhabilitasi.

Kata ustaz ini, ketimbang berurusan dengan hal demikian, anak muda lebih baik mengisi waktu dengan kegiatan produktif dan kreatif termasuk berolahraga sesuai dengan minat masing-masing.

Abdul Hakim mengatakan, problem narkoba di Indonesia sudah akut dan menjangkit siapa saja. Tidak hanya kalangan pesohor, orang biasa pun jika tak kuat iman bisa terjerumus. Sebab itu, ia mewanti-wanti generasi muda agar menjauhi diri dari barang haram itu.

Abdul Hakim juga mengingatkan, selama masa pandemi ini, lebih baik mengisi waktu dengan hal yang positif dan produktif. Generasi milenial bisa memberikan kontribusi yang nyata dan kreatif ketimbang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Mantan anggota DPR tiga periode ini juga mengajak generasi muda lebih dekat dengan masjid dalam artian memperbanyak kuantitas dan kualitas ibadah. Dengan demikian, mereka senantiasa hidup dalam lingkungan yang baik dan tetap bisa produktif sebagai generasi muda. []

  • Bagikan