Nyimas G Putri Ajak Wanita Berpolitik, dan Jangan Golput

701
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Lampung 1 nomor urut 3, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. NYIMAS G PUTRI, SE, (tengah), foto bersama anggota IIDI, saat hadir di acara Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Bandarlampung, Kamis (11/04/2019).

BANDARLAMPUNG — Kebanyakan mereka (perempuan) takut untuk bergabung di dunia politik. Kita juga memberikan pendidikan politik pada mereka agar terbiasa berpolitik. Agar tidak takut politik.

Hal itu disampaikan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Lampung 1 nomor urut 3, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. NYIMAS G PUTRI, SE, saat hadir di acara Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Bandarlampung, Kamis (11/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wanita berhijab itu juga menghimbau kepada kaum perempuan yang ada di Provinsi Lampung, khusus pada semua istri dokter spesialis di Lampung agar tidak takut bergabung di dunia politik.

Menurutnya dengan latar belakang dirinya sebagai istri dokter spesiali tentunya sering mengadakan perkumpulan serta menjalin silaturahmi dan mensosialisasikan tentang dunia politik.

Untuk diketahui, saat ini ibu dari empat orang anak itu merupakan satu-satunya istri dari seorang dokter spesialis di Lampung yang bergabung di dunia politik sejak tahun 2004.

Motivasinya berpolitik ialah karena baginya berpolitik itu indah. Ia pun mengajak para kaum perempuan terutama istri dokter sepesialis yang ada di Lampung ini bergabung di dunia politik,” kata istri dari Dokter spesialis kelamin, DR. dr. M. Syafei Hamzah, Sp.K.K., F.I.N.S-D.V, tersebut.

Sosok Caleg DPR RI Nyimas G Putri adalah Alumni Universitas Brobudur. Menurutnya dengan politik, bisa tahu segala kebijakan ekonomi, infrastruktur, anggaran dan lainnya.

Ia mengaku maju di DPR RI karena ingin banyak berbuat untuk kesejahteraan dan kemakmuran warga Lampung secara luas.

“Tanpa politik negara kita tidak jalan. Jadi jangan takut berpolitik,” tegas dia kembali.

Meski aktif di organisasi dan bergelut di dunia politik, Nyimas tetap bisa mendidik ke empat buah hatinya, yang semuanya berhasil menjadi dokter.

Adapun putra-putrinya ialah, dr. soraya saputri, dr. sarlita Indah SPOG, dr. Sartika Nurfitriza, dan dr. Syatia agusmansyah, S.Ked.

Ia juga mengajak penduduk Indonesia dan warga Lampung khususnya untuk mensukseskan Pemilu, dengan menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara pada 17 April mendatang. Ia menyayangkan adanya aksi golongan putih (Golput) yang digelar baru-baru ini di Bandarlampung.

“Sangat disayangkan untuk Golput. Lebih baik memilih. Buat apa Golput?. Baiknya jangan berkomentar Golput apalagi untuk mengajak. Lebih baik menggunakan hak pilihnya dengan baik. Jangan menjelekkan pemimpin atau calon pemimpin,” harapnya.

Hingga saat ini, Nyimas terus aktif di organisasinya, seperti baru-baru ini ia dan rekan-rekannya yang tergabung di Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ikut memeriahkan rangkaian hari Kartini dengan mengikuti lomba masak telur puyuh, lomba baju kebaya.

Nyimas juga mengaku setiap bulan ia dan IIDI Bandarlampung yang diketuai dr. Mulyanti Hernowo melakukan kegiatan bakti sosial yang rutin dilakukan setiap bulan.

Sosok Caleg DPR RI Nyimas G Putri
Ia pun berjanji jika kelak terpilih dan duduk di parlemen akan terus berbuat memberikan hal positif bagi rakyat Lampung khususnya serta akan memperjuangkan program pendidikan dan kesehatan untuk warga Lampung.

Di tahun politik ini kata dia, rentan terhadap informasi berita bohong yang menyesatkan yang berdampak saling fitnah dan bermusuhan.

Nyimas menyarankan agar jangan mudah percaya dengan informasi yang kurang jelas sumbernya.

“Kalo ada informasi, dicek dulu sumbernya. Jangan langsung percaya apalagi langsung menyimpulkan.
Masyarakat juga jangan saling menjelekkan calon lain. Pesan buat kaum milenial yang ingin memilih calon pemimpin agar melihat empat hal. Yaitu, melihat, meneliti, menilai, dan memilih,” ucap Nyimas. (*)

Komentar