Parosil: Pendidikan Merata Kurangi Angka Putus Sekolah

201

LAMPUNG BARAT — Angka putus sekolah dapat dikurangi dengan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menempuh pendidikan, oleh karena itu Pemkab Lambar berkomitmen untuk terus memberikan bantuan seragam bagi siswa-siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTS untuk menjalankan program Pendidikan Merata (PM)

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan langsung berupa seragam untuk Kecamatan Kebun Tebu yang dilaksanakan secara simbolis di SMPN 1 Kebun Tebu, Sabtu (17/11).

Penyerahan seragam gratis tersebut sebanyak 331 untuk SMP dan 433 untuk SD, harapannya dapat dipergunakan dengan baik untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat mencerdaskan anak bangsa.

“peningkatan kepedulian dalam sektor pendidikan merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga diharapkan dengan bantuan tersebut, masyarakat yang memiliki anak usia sekolah SD dan SMP dapat meningkatkan kualitas pendidikan dengan berbagai macam prestasi membanggakan karena pembagian seragam gratis merupakan program Pendidikan Merata (PM) untuk mengurangi angka putus sekolah serta sebagai sarana yang disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bidang pendidikan “, ungkapnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Edi Novial S. Kom., Kadis pendidikan Bulki Basri. S. Pd, camat kebun tebu, peratin dan para wali murid. (*)

Komentar